Mengenal Astronot Pertama Arab yang Yakinkan Bumi Bulat

Detik
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Hazza Al Mansouri sedang terkenal di negaranya, Uni Emirat Arab. Ya, dia astronot pertama dari negara itu dan juga dari daerah Arab yang mengangkasa di International Space Station (ISS) selama 8 hari sebelum kembali ke Bumi belum lama ini.

Pencapaiannya menjadi headline di Uni Emirat Arab. “Hazza Al Mansouri telah kembali dengan selamat setelah mengunjungi ISS. Selamat bagi rakyat UAE untuk pencapaian bersejarah ini,” tulis Sheikh Mohamed bin Zayed, pangeran Abu Dhabi.

Prestasi Hazza pun diperingati dalam bentuk koin dan perangko. Menilik riwayatnya, Hazza lahir pada 13 Desember 1983 di Abu Dhabi. Pada masa kecil, dia senang melihat bintang dan meteor jatuh di padang gurun Liwa.

Ads

Hazza kecil rupanya sudah bermimpi menjadi pilot dan senang membaca tentang antariksa atau perjalanan ke luar angkasa. Beranjak dewasa, dia pun kuliah di jurusan penerbangan di Khalifa bin Zayed Air College dan lulus pada tahun 2004.

Memenuhi cita-citanya, Hazza menjadi pilot Angkatan Udara UAE. Dia berlatih di Amerika Serikat dan menerbangkan jet tempur F-16. [Detik]