30.5 C
Banda Aceh

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Kute di Agara Diikuti 336 Orang

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Kutacane (KANALACEH.COM) – Bimbingan Tekhnis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur Kute /Desa se Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) diikuti sebanyak 336 orang meliputi 28 Desa.

Kegiatan ini difasilitasi oleh lembaga bantuan Hukum Bela Rakyat Nusantara (Bernas) digelar berlangsung selama tiga hari,  mulai Sabtu, 19 hingga 21 Oktober 2019  di Aula SMAN I Lawe Alas.

Dari 336 peserta terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris, Kaur Pemerintahan, Kaur Kesra, Kaur Keuangan, Direktur dan dua anggota BUMK, operator masing masing Kute, khusus di Kecamatan Lawe Alas Seberang. Sementara laporan ketua panitia, Suharto, yang juga epala Desa Cingkam Meranggun menyebutkan, kegiatan ini direncanakan dilaksanakan selama 3 hari.

- Advertisement -

Adapun jumlah peserta, kata dia, yang mengikuti kegiatan bimtek berjumlah 336 peserta.

Selanjutnya, Camat Lawe Alas Sudirman, berharap kepada seluruh peserta agar memahami materi yang akan di berikan oleh pemateri, jangan hanya sekedar lewat saja, sehingga peserta mampu menyerap ilmu yang diberikan.

Wakil Bupati Agara, Bukhari Buspa mengatakan, sangat sangat berharap kegiatan bimtek ini harus di pahami, dan nantinya di aplikasikan pada pelaksanaan sehari-hari di desa masing-masing. Sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa khususnya Kecamatan Lawe Alas.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa Dana Desa telah berjalan dalam beberapa tahun sampai dengan saat ini, namun menurut saya penggunaan dana desa yang mengalir ke setiap desa belum mampu dikelola oleh aparatur desa dengan tepat. Sehingga masih banyak desa yang mengalami ketertinggalan dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dia berharap agar aparatur desa yang mengikuti kegiatan bimtek dapat mengambil ilmu yang akan diberikan oleh pemateri. Sehingga nantinya Ilmu tersebut dapat diterapkan di desa masing-masing. [Seh Amin]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru