Lima Desa di Aceh Tenggara dapat 105 Ekor Kambing dari Dinas Pangan Aceh

(IST)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Dinas Pangan Provinsi Aceh Bidang Ketersediaan Panga,n memberikan bantuan berupa hewan ternak kambing sebanyak 105 ekor kepada warga kurang mampu di daerah rawan pangan di Desa Naga Timbul, Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara

Kepala Dians Pangan Kabupaten Aceh Tenggara Supriansah SP kepada kanalaceh.com, mengatakan, ada lima desa di daerah Kecamatan Leuser yang merupakan daerah rawan pangan yang akan dijadikan sebagai kawasan mandiri pangan.

Berdasarkan peta ketahanan dankKerentanan pangan, kata dia di Kecamatan Leuser ada lima desa yaitu Desa Punce Nali, Sepakat, Gaye Sendah, Naga Timbul dan Desa Suka Damai, dikategorikan tingkat kemiskinanya diatas 20 persen dan dibawah 20 persen.

“Bantuan hewan ternak tersebut diserahkan ke kita dilokasi kemudian langsung kita serahkan kepada 5 kelompok penerima di lima desa, yang sebelumnya memang sudah terverifikasi, satu desa satu kelompok dan masing masing kelompok mendapat 21 ekor kambing,” katanya, Selasa (22/10).

Warga, kata dia sangat antusias menerima bantuan tersebut. Pihaknya berharap kelompok penerima bantuan itu bisa menumbuh kembangkan ternaknya. Pihaknya juga  menghadirkan dokter hewan untuk mengecek kesehatan hewan ternak itu.

“Semoga dengan adanya program bantuan dari Dinas Pangan Aceh ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di kawasan rawan pangan dan bisa berobah menjadi kawasan mandiri pangan, apalagi program ini terus kita laksanakan secara berkelanjutan,” pungkas Supriansyah. [Seh Amin]

Related posts