Nova Bersyukur, Ada Dua Menteri Berasal dari Aceh

Turunkan angka kekerasan perempuan dan anak di Aceh, anggaran diperbesar
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (Foto: Humas Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua Putera Aceh masuk ke dalam susunan kabinet Indonesia Maju kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin selama lima tahun medatang. Keduanya, ialah Jenderal (Purn) Fachrul Razi yang menjabat Menteri Agama dan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria, Tata Ruang dan Kehutanan.

Mengetahui dua Putera Aceh yang masuk kabinet Jokowi, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah merasa bersyukur adanya keterwakilan Aceh dalam kabinet tersebut.

Menurutnya, itu sah-sah saja dan menjadi hak prerogratrif presiden dalam menentukan siapa yang akan menjadi menteri. “Kita bersyukur, karena saya sepakat kepada Bapak Presiden bahwa Aceh harus ada keterwakilan di kabinet,” kata Nova Iriansyah di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (23/10).

Ads

Ia berharap, dengan hadirnya dua Putera asal Aceh itu bisa membawa perubahan untuk Indonesia, agar lebih maju ke depan. Dan dapat membantu Presiden dengan baik.

“Mudah-mudahan dua putra Aceh itu bisa bekerjasama dan membantu presiden dengan serius dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan kinerjanya juga akan sangat baik membawa negeri ini bersama-sama kepada Indonesia maju,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah mengumumkan daftar menteri untuk membantu kerja mereka selama periode 2019-2024. Pengumuman menteri itu dibacakan oleh Jokowi sambil lesehan di tangga pelataran Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019. [Randi]

Ads