Menag Fachrul Razi: Saya dari Aceh, Suka Baca Buku-buku Agama

(Foto: Okezone)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Jenderal (Purn) Fachrul Razi berbicara mengenai latar belakangnya dan hubungannya dengan jabatan Menteri Agama (Menag). Tumbuh besar di militer, Fachrul mengaku kerap membaca buku-buku agama.

“Saya selalu ke mana-mana temannya itu, tiap ngomong dan memang saya dari kecil, karena dari Aceh, kebetulan suka baca buku-buku agama dan saya melihat betul-betul kalau ada sampai ada pelaksanaan Islam yang radikal, saya kira menafsirkan agamanya itu salah. Orang sudah jelas Islam itu rahmatan lilalamin, sampai ngajak musuh, apalagi sampai membunuh, membunuh banyak manusia, pasti ada yang salah,” kata Fachrul di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10) seperti dilansir laman Detik.com.

Fachrul menduga alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuknya menjadi Menag untuk membangun suasana damai di Indonesia. Jokowi, menurut Fachrul, ingin Indonesia lebih harmonis.

“Mungkin, menurut saya, Pak Jokowi melihat, ‘Wah, ini Pak Fachrul bisa diajak membantu saya, dalam membangun suasana damai, dalam membangun suasana yang penuh kekompakan dan persatuan,'” tutur dia.

“Kemudian beliau ajak saya bergabung dan saya juga berpikir juga mungkin beliau membayangkan bahwa belakangan ini potensi radikalisme cukup kuat, sehingga beliau berpikir Pak Fachrul punya terobosan dalam kaitan menangkal radikalisme ini,” sambung dia.

Fachrul mengatakan Kementerian Agama akan mengurusi juga soal deradikalisasi. Namun dia belum membocorkan mengenai program apa yang akan dijalankan.

“Intinya seperti itu, tapi namanya apa belum kita uruskanlah, mungkin maksud saya tidak usah kita membuat kejutan-kejutan. Mungkin kalau kita lakukan dengan smooth, dengan tenang, semua orang merasa dihormati dengan baik, pencegahan radikalisme tetap kita lakukan, itulah yang baik,” tuturnya. []

 

View this post on Instagram

 

Berikut menteri yang telah ditunjuk untuk membantunya di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. – 1 .Mohamad Mahfud MD Menkopolhukam 2 .Airlangga Hartarto Menko Perekonomian 3. Muhadjir Efendy Menko PMK 4. Luhut Binsar Pandjaitan Menko Kemaritiman dan Investasi 5. Prabowo Subianto Menteri pertahanan 6. PRatikno Menteri sekretaris negara 7 Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri 8. Retno L Marsudi Menteri Luar Negeri 9. Jenderal purn Fachrul Razi Menteri Agama 10. Yasonna Laoly Menkumham 11. Sri Mulyani Menteri Keuangan 12. Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 13. Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan 14. Juliari Batubara Menteri Sosial 15. Ida fauziah Menteri Tenaga Kerja 16. Agus Gumiwang Menteri Perindustrian 17. Agus Suparmanto Menteri Perdagangan 18. Arifin Tasrif Menteri ESDM 19. Basuki Hadimulyono Meneri PUPR 20. Budi Karya Menteri Perhubungan 21. Johnny Plate Menkominfo 22. Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian 23. Situ Nurbaya Bakar Menteri LHK 24. Edhy PRabowo Menteri Kelautan dan Perikanan 25. Abdul Halim Iskandar Menteri Desa dan pembangunan 26. Sofyan Djalil ATR BPN 27 Suharso Monoarfa Bappenas 28 Tjahjo Kumolo Menpan RB 29. Erick Thohir Menteri BUMN 30. Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM 31. Wishnutama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 32. I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Menteri PPA 33. Bambang Permadi Brojonegoro Menristek 34 ZaenudinAmali Menpora 35. Moeldoko KSP 36. Pramono anung Sekretaris Kabinet 37.Bahlil Lahadia Kepala PKPM 38. ST Burhanudin Jaksa Agung – – – #jokowidodo #kabinet #menteri #indonesia

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts