Kades di Subulussalam 7 Bulan Tak Terima Honor, BPKD: Besok Kita Proses

Plt. Kadis Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam H Salbunis . (Kanal Aceh/Satria)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sejumlah Kepala Desa (kades) di Kota Subulussalam mengeluh disebabkan sudah 7 bulan belum terima gaji.

Sejumlah kades di Kecamatan Rundeng Longkib, Simpang Kiri dan Sultan Daulat kepada kanalaceh.com beberapa waktu yang lalu, mengatakan bahwa mereka mengeluh karena honor mereka tidak kunjung dicairkan.

“Kalau kami mungkin masih bisa tahan, tapi perangkat kami di desa selalu mendesak kami, bahkan perangkat kami sudah malas mengurus desa disebabkan honor mereka belum kunjung dibayar,” kata salah seorang kades dari kecamatan Rundeng.

Ads

Saat dikonfirmasi kepada Plt. Kadis Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam H Salbunis menyampaikan, bahwa besok Jumat, 25 Oktober 2019 sudah mulai diproses pencairan honor kades dan perangkatnya.

“Anggaran untuk honor desa itu sekitar Rp 9 Milyar, sesuai janji pihak provinsi, besok akan masuk dana DOKA sebesar Rp 22 Milyar lebih, nah, besok akan kita proses honor desa tersebut dan sejumlah kegiatan yang sudah selesai SP2D nya,” kata Salbunis di ruangannya saat ditemui wartawan Kamis (24/10).

Salbunis menambahkan, kepada kepala desa di Kota Subulussalam agar menggunakan dana desa sesuai aturan. [Satria Tumangger]