27.6 C
Banda Aceh

Festival Usai, Seudati Pase Keluar Sebagai Jawara

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Pidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud resmi menutup pegelaran Festival Seudati di Pidie Convention Center, Rabu (23/10) malam.

Grup Tari Seudati Pase berhasil menjadi juara dalam pergelaran Festival Seudati. Fadhullah menyebutkan, pergelaran  event ini merupakan wujud Pemerintah Aceh yang berkomitmen menjaga kelestarian Budaya dan Tradisi.

Baca: Seudati, Wujud Aceh Melestarikan Budaya dan Tradisi

- Advertisement -

Menurutnya, Seudati merupakan tradisi yang mewujudkan partisipasi dan kebersamaan masyarakat Aceh dalam membangun budayanya. “Sehingga penting bagi kita semua untuk terus menjaga tradisi tersebut sampai generasi kedepan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada kepada Pemerintah Aceh yang telah memberi kepercayaan kepada Pidie, untuk menjadi tuan rumah Festival Seudati tahun ini.

“Kami berharap kedepan Pidie terus dipercayakan menjadi tempat pelaksanaan event besar Aceh, insya Allah kami selalu siap,” ucap Fadhlullah.

Adapun Seudati Pase, menjadi juara pertama dalam pergelaran tersebut, disusul Seudati Nagan Raya dan Pidie, sementara juara harapan diraih oleh group Seudati Bireun dan Aceh Barat.

Penutupan Festival Seudati Aceh 2019 dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Kadisparbupora Pidie dan ditutup oleh Wakil Bupati Pidie. [Randi/rel]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru