Dinsos Pulangkan Jenazah Warga Aceh Utara yang Meninggal di Jakarta

(IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri untuk mengantarkan jenazah Ady Abdullah (46) Warga Gampong Kuala Dua, Muara Batu, Aceh Utara yang ditemukan meninggal dunia di daerah Kp. Pedaengan, Penggilingan, Jakarta Timur, pada Kamis (24/10).

Jenazah Ady Abdullah tiba di Bandara SIM Aceh Besar Jumat (25/10). Kemudian Dinsos mengantarkan jenazah hingga ke rumah duka. Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat memimpin tim untuk mengantarkan jenazah hingga ke rumah duka. Saat ini jenazah dalam perjalanan pulang ke rumah duka.

“Atas kejadian ini, kita Pemerintah Aceh ikut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum diterima disisinya dan yang ditinggalkan ikhlas menerima musibah tersebut,” katanya.

Untuk diketahui Pemerintah melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta dan Dinas Sosial Aceh melalui melalui memfasilitasi kepulangan jenazah almarhum Ady Abdullah ke kampung halaman di Kuala Dua, Muara Batu, Aceh Utara.

“Pemerintah Aceh menanggung semua pembiayaan pemulangan jenazah almarhum Ady hingga sampai ke kampung halaman. Beliau berasal dari keluarga kurang mampu,” kata Alhudri.

Alhudri mengatakan, almarhum diterbangkan  dari Jakarta  menggunakan pesawat Batik pukul 07.45 WIB pagi tadi,  dan tiba di Bandara SIM Aceh Besar  pukul 11.00 WIB.

“Sesampai di Aceh, langsung kita jemput dan  langsung kita dibawa pulang  ke rumah duka di Aceh Utara,” kata Alhudri. [Randi/rel]

Related posts