Ade Fadly Bintang Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRK Subulussalam

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ade Fadly Pranata Bintang, resmi dilantik jadi Ketua DPRK Subulussalam periode 2019-2024, dalam paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah yang digelar gedung DPRK setempat, Senin (28/10).

Pengangkatan itu sesuai putusan Gubernur Aceh Nova Iriansyah Nomor 171.11/1687/2019 Tanggal 17 Oktober 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRK Subulussalam, yang dibacakan Sekwan Lidin Padang.

Selanjutnya Fajri Munthe dari Partai Golkar dan Dewita Karya dari Partai PAN masing-masing sebagai Wakil Ketua DPRK Subulussalam untuk masa periode 2019 – 2024.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negri Singkil-Subulussalam Hamzah Sulaiman itu turut dihadiri oleh Anggota DPR Aceh Hj Asmidar, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua TP PKK, Unsur Forkopinda, para kepala SKPK, Para Mukim, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat kota Subulussalam.

Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang menyampaikan bahwa pihaknya selama menjabat sebagai Ketua Sementara telah menyelesaikan 4 tugasnya, yakni pembentukan fraksi, penetapan tatib, pembentukan AKD dan pelaksanaan pelantikan Pimpinan DPRK Subulussalam defenitif.

“Sebagai Anggota Dewan, kami punya fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, dalam hal ini kami bersikap objektif dan terbuka untuk bekerjasama dan mendukung Program-program Wali Kota Subulussalam sejauh tidak melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Ade Fadly Pranata Bintang.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPRK adalah bagian dari unsur pemerintah, DPRK serta pemerintah daerah sesungguhnya memiliki Visi dan Misi yang sama dalam menjalankan pemerintahan, dan pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJM Kota Subulussalam.

“Jauhkan segala perbedaan, jangan ada lagi perbedaan, mari berdiskusi, keluarkan ide-ide untuk membangun kota Subulussalam yang mandiri menuju Aceh Hebat,” kata Bintang. [Satria Tumangger]

Related posts