Sekda Sabang: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Berantas Radikalisme

Sekda Sabang, Zakaria. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-91, di Lapangan Darma Bhakti jalan Yos Sudarso Kecamatan Sukajaya Sabang, Senin (28/10).

Upacara tersebut dihadiri Forkompimda Kota Sabang, ASN dijajaran Pemko Sabang, Ormas dan LSM dalam Kota Sabang, serta para peserta didik dari tingkat SD,SMP dan SMA.

“Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun pemuda pada tahun 1928, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Demikan dikatakan Sekretaris Daerah kota Sabang Drs.Zakaria, MM saat diwawancarai awak media usai upacara. Dia juga mengatakan, melalui peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-91, pihaknnya mengajak generasi muda untuk lebih aktif dalam hal yang positif.

“Kalau pemuda jaman dulu perjuangan untuk kemerdekaan RI, kalau sekarang para pemuda harus mampu membedakan informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme, jangan sampai terjerumus ke jalan yang salah,” ujar Zakaria.

Organisasi kepemudaan, kata dia di Sabang saat ini harus lebih aktif dalam bidangnya masing-masing, dengan begitu akan membuat kesibukan sendiri sehingga jauh dari perilaku yang kurang baik.

“Organisasi kepemudaan di sabang saat ini masih relatif, kalau saya katakan diantara aktif dan tidak aktif, karena saya lihat daya juangnya belum sampai pada essensi di jaman yang sedang kita hadapi saat ini, jadi harus lebih aktif lagi,” tegasnya. [DA]

Related posts