Kemenpora Anugerahi Banda Aceh Kota Layak Pemuda

(IST)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ada yang istimewa di hari peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini bagi Kota Banda Aceh. Pemerintah pusat melalui Kemenpora menganugerahkan Kota Layak Pemuda kategori Madya bagi Banda Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpora Zainudin Amali kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin pada acara puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10) malam di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta.

Ada sejumlah indikator yang mendasari pemberian anugerah itu bagi Banda Aceh, di antaranya regulasi yang menangani kepemudaan, alokasi anggaran untuk menunjang program kepemudaan, partisipasi pemuda dalam aparatur sipil, penyediaan sarana dan prasarana bagi pemuda, pendekatan partisipasi pemuda, serta indeks pemudanya.

Ads

Selain Banda Aceh, kabupaten/kota layak pemuda kategori madya lainnya yakni Kabupaten Sinjai, Sarolangun, Sidoarjo, Pamekasan, Kota Pekanbaru, Tanjungpinang, Bitung, Tangerang Selatan, dan Kota Kediri.

Usai menerima penghargaan, Cek Zainal -sapaan akrab Wakil Wali Kota Banda Aceh menyampaikan rasa syukur dan bahagianya. “Alhamdulillah kami sangat berbahagia atas penghargaan ini, dan Insyaallah kami akan terus berbuat yang terbaik bagi generasi muda Banda Aceh.”

“Mudah-mudahan dan saya yakin seluruh warga Banda Aceh juga ikut bangga dengan penghargaan ini,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang sedang berada di Perth, Australia, dalam rangka lawatan dinas turut mengungkapkan kebahagiaannya.

“Dan atas penghargaan Kota Layak Pemuda yang didapatkan Banda Aceh, saya merasa sangat bersyukur. Ini adalah kado terindah bagi pemuda Banda Aceh pada peringatan Sumpah Pemuda 2019,” ungkap Wali Kota Aminullah.

Ia pun memuji para pemuda Banda Aceh yang mampu bersaing dengan pemuda dari daerah lain dalam banyak bidang mulai dari ekonomi hingga teknologi. “Dewasa ini pemuda Banda Aceh semakin tinggi komitmennya untuk maju dan berkembang serta berandil dalam pembangunan kota,” ucapnya. [Fahzian/rel]

Ads