Operasi Zebra Rencong di Langsa, 60 Pelanggar Langsung Sidang Dilokasi Razia

(Kanal Aceh/Erza)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Pihak kepolisian Polres Langsa mengadakan sidang di tempat guna mempercepat proses penyelesaian perkara bagi para pelanggar yang terjaring Operasi Zebra Rencong 2019.

Kasat Lantas Polres Langsa AKP Dede Kurniawan mengatakan, kegiatan sidang di tempat ini dilaksanakan untuk mempercepat proses perkara yang dilanggar.

“Alasan dilakukan disidang di tempat untuk membantu masyarakat mempercepat proses perkaranya. Mereka tidak harus datang ke pengadilan, tapi cukup dilakukan sidang di tempat,” ujar Kasat Lantas, Jumat (1/11).

Dikatakannya, Operasi Zebra Rencong 2019 dijadikan momen untuk melakukan kegiatan sidang di tempat, lantaran banyak pelanggar, dalam hal ini masyarakat.

Ads

“Jumlah pelanggar yang di sidang ditempat ada 60 kasus. kendaraan roda dua 39 dan kenderaan roda empatnya ada 21,” tutupnya. [Erza]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam kurun Bulan Januari hingga Oktober 2019, tercatat 693 kali bencana melanda Aceh, dan kerugian akibat bencana itu mencapai Rp 125 Miliar. – Sementara enam orang meninggal dunia 31.612 jiwa serta 5.812 rumah terdampak bencana yang terjadi selama kurun waktu 10 bulan. Bencana kebakaran pemukiman masih mendominas,i yakni sebanyak 242 kali kejadiannya. Kerugian yang diakibatkan oleh bencana ini sebanyak Rp 52 miliar. – Sementara itu, bencana yang paling banyak memakan korban terdampak adalah banjir genangan, banjir luapan, longsor dan banjir bandang yang merendam 4.997 rumah dan berdampak pada 29.613 jiwa. – Total kerugian dari seluruh bencana banjir genangan dan banjir bandang mencapai Rp33 miliar. Kemudian kebakaran hutan sebanyak 218 kali, angina putting beliung 93 kali dan gempa bumi 14 kali. – Semua bencana juga berdampak pada 23 sarana pendidikan, delapan sarana kesehatan , 18 sarana pemerintahan, 13 sarana ibadah. Berdampak pula pada 1,287 meter badan jalan, 11 jembatan, 247ruko dan 1 pasar. – Kebakaran masih menjadi bencana paling banyak terjadi, terutama kebakaran pemukiman. Kalak BPBA, Sunawardi, mengingatkan bahwa mencegah dan mengatasi kebakaran bukan hanya tanggung jawab Dinas Pemadam Kebakaran, masyarakat secara umum wajib ikut serta untuk mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran. – “Bila ternyata api tidak mampu anda padamkan, utamakan keselamatan diri dan orang-orang yang ada di dalam gedung/bangunan dan segeralah minta bantuan kepada masyarakat sekitar,” kata Sunawardi… – -#Selengkapnya baca di www.kanalaceh.com – #aceh #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #bencana

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads