8 Besar Liga 2: Persiraja Taklukkan Mitra Kukar di Sidoarjo

(Foto: MO Persiraja)

Sidoarjo (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh menuai hasil manis di partai pertama Babak 8 Besar Liga 2 2019. Laskar Rencong berhasil menang atas keseblasan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Delta Sidoarjo pada, Sabtu (9/11) sore, dimenangkan oleh Persiraja. Dua gol tercipta pada babak pertama.

Gol kemanangan itu diciptakan oleh Andre Abubakar melalui sundulan kerasnya di menit 25. Persiraja semakin percaya diri dan sukses menggandakan keunggulan lewat sepakan pemain bernomor punggung sembilan yaitu Huznuzhon.

Tertinggal 0-2 membuat Mitra Kukar terus mengempur pertahanan Persiraja. Pada menit ke-30 tendangan keras dari Anindito Wahyu masih bisa ditepis oleh Fakhrurrazi.

Pada babak kedua, Mitra Kukar yang tidak ingin malu, terus melakukan gempuran. Apalagi target Mitra Kukar adalah bisa kembali ke kasta tertinggi Liga 1.

Dimotori oleh eks pemain Persib Bandung, Atep, tim berjulukan Naga Mekes sempat hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-80, tetapi masih bisa diselamatkan oleh kiper Persiraja.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-0 untuk kemenangan Persiraja tetap bertahan.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo menrasa bersyukur atas semangat dan kemanangan perdana melawan Mitra Kukar. Menurutnya, seluruh pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga bisa mencapai hasil yang positif di laga perdana Babak 8 Besar.

“Saya sangat bersyukur, Persiraja sore ini menang 2-0 atas Mitra Kukar,” ujarnya. [Randi]

Burni Telong Festival

Related posts