PSI Sebut Caleg yang Ancam Polisi di Bireuen Sudah Mengundurkan Diri

Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Istimewa)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polisi di Kabupaten Bireuen mengamankan seorang pria berinisial TMD (25), yang mencoba membakar baju dinas Polri dan mengancam polisi menggunakan pisau, di depan markas Polres Bireuen, pada Jumat kemarin.

Belakangan, diketahui pelaku merupakan mantan caleg dari Partai PSI Dapil 1 di Bireuen. Ia mengalami gangguan jiwa karena depresi berat karena gagal jadi anggota legislatif terpilih.

Atas peristiwa itu, Ketua DPD PSI Bireuen, Haris Munandar membantah bahwa TMD kader PSI. Namun, kata dia, TMD sudah mengundurkan diri dari PSI sebelum penetapan calon anggota legislatif.

“Dia (TMD) sudah mengundurkan diri, setelah penetapan caleg, jauh sebelum pemilihan dia sudah mengundurkan diri, bukan setelah pemilihan, itu sudah kita terima dia tidak aktif lagi di PSI,” ujar Haris, saat dikonfirmasi, Jumat (8/11).

Padahal, dilihat kanalaceh.com dari website Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, TMD masuk dalam daftar caleg PSI yang bertarung pada pileg 2019 lalu. Kemudian, TMD juga dinyatakan mampu membaca alquran oleh KIP Bireuen.

Sebelumnya, polisi menangkap TMD karena hendak membakar baju PDL Polri dan mengancam polisi, di Mapolres Bireuen. Namun, aksinya itu digagalkan oleh anggota Polisi setempat, yang berjaga di depan Mapolres Bireuen.

Pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polda Aceh menangkap dua pelaku pembuat video yang viral beberapa waktu lalu, terkait ancaman pengusiran warga non pribumi di Aceh. Para pelaku yang menamakan diri ‘Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam/Aceh Merdeka (PKAD/AM)’ ini, ditangkap tim gabungan Satgas KKB di Desa Cot Raboh Baroh, Kecamatan Peusangan, Bireuen pada Kamis (7/11). Kedua tersangka berinisial YIR (55) dan RD (55), keduanya warga Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Dalam video tersebut, YIR bertindak sebagai pimpinan. Ads Dua pelaku ditangkap polisi. IST “Jadi kita mendapat laporan polisi model A bahwa tersang berada di kawasan Peusangan, sehingga kita lakukan pengejaran,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono dalam konferensi pers di Mapolda Aceh. Selengkapnya klik link di www.kanalaceh.com atau swipe story’ #acehbarat#acehtimur #acehsingkil #acehtengah #aceh #acehutara #acehjaya #acehselatan #acehtamiang #videoancaman #penangkapan #pelaku #ancaman #pengusiranwarga #nonpribumi #pkad/am #bireuen

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts