Sungai Kruang Langsa Meluap, Empat Kecamatan Terendam Banjir

(Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi di Langsa, mengakibatkan meluapnya Krueng Langsa, sehingga ratusan rumah di empat kecamatan tergenang banjir.

Pantauan kanalaceh.com pada, Selasa (12/11) luapan air Krueng Langsa mulai menggenangi pemukiman sekitar Pukul 06.00 WIB pagi tadi, dari luapan tersebut menggenangi sebagian besar pemukiman di empat kecamatan termasuk kawasan bisnis

Daerah yang tergenang yaitu, Kecamatan Langsa Kota ada dibeberapa titik dan terparah seperti di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Gampong Kemining dan kawasan bisnis rayal waterbom dan café. Kemudian Kecamatan Langsa Lama, Gampong Seulalah dan Kebun Lama, Kecamatan Langsa Timur Gampong Meurandeh Dayah, Gampong Baru dan Gampong Alur Merbo.

Sejumlah warga terlihat mendirikan tenda darurat dapur umum untuk menanggulangi masa panik. Hingga siang ini, debit air berkurang dan menunjukkan surutnya banjir.

Sedang kisaran ketinggian air bervariasi antara 20 centimeter hingga kawasan terparah 100 centimeter lebih.

Zainal Abidin, Kabid Kedaruratan BPBD Kota terpaksa terjun langsung bersama anggota kelapangan, untuk membersihkan selokan memperlancar air mengalir ke saluran parit induk.

Sejauh ini belum diketahui pasti ada korban jiwa maupun kerugian yang dialami warga yang rumahnya yang tergenang air. [Erza] 

Related posts