Festival Leuser Aceh Tenggara 2019 Dibuka

(Kanal Aceh/Seh Amin)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Bukhari Buspa resmi membuka festival Leuser Agara tahun 2019, di lapangan pemuda pelajar, Selasa (12/11).

Bukhari  Buspa menyampaikan, festival leuser yang digelar untuk membudayakan, melestarikan dan mempromosikan seni budaya, serta meninggkatkan ekonomi rakyat dan industri wisata daerah.

Menurutnya, festival ini sebagai wadah dalam pencarian bakat putra dan putri terbaik Agara, agar dapat berkompetisi nantinya. Serta menciptakan SDM unggul, yang mampu berdaya saing dalam menantang era modren yang akan datang.

Ads

“Budaya yang diwariskan oleh para lelehur kita agar tidak luntur dan sirna oleh penggaruh budaya luar yang negatif, sehingga dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri, melalui intansi terkait memiliki komitmen kuat untuk terus mendorong dan memperdayakan potensi budaya agar tetap lestari, dan berkambang serta dapat dimanfaatkan untuk meninggkatkan perekonomian,” katanya.

Kepala dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Agara Zulkifli mengatakan, dalam festival ini berbagai acara lomba akan dilaknsanakan mulai tanggal 12 hingga 16 november 2019.

“Ada 6 bidang kita perlombakan. Yakni bidang yang di perlombakan yakni Festival Drum Band, dengan jumlah peserta sebanyak 4 group, Drama Theater peserta 8 group dan Lomba Busana Muslimah,” ujarnya.

Kemudian pesertanya terdiri dari anak-anak TK sebanyak 51 peserta,dan tingkat sekolah dasar 58 peserta, lomba nasyid rabana, kategori pria sebanyak tujuh sanggar, kategori wanita 10 sanggar, lomba tari daerah, peserta tinggkat SD sebanyak 21 sanggar, lomba lagu daerah, peserta tinggkat usia daerah 15 sampai dengan 25 tahun. [Seh Amin]

 

View this post on Instagram

 

Pria Berpakaian Muslimah Diciduk Warga di Kawasan Masjid Raya Biturrahman Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pria yang menggunakan pakaian muslimah ditangkap warga, saat sedang menunggu trans kutaradja di Halte depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Informasi yang dihimpun, aksi pria tersebut diketahui oleh seorang wanita yang juga sedang menunggu bus trans kutaraja di halte Masjid Raya. Pria yang menggunakan pakaian wanita itu, tampak menutupi wajahnya dengan masker, agar tidak terlihat. Saat diciduk warga, pria tersebut tertunduk malu. Warga yang mengetahui itu, meminta agar pria tersebut membuka masker dan menunjukkan wajahnya. #acehbarat #acehtimur #acehtengah #aceh #acehbesar #acehselatan #tercyduk #hijab#pria #berpakaianmuslimah # masjidraya #halte #warga #crosshijaber

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on