Pengamat Terorisme: Bom di Polrestabes Jaringan JAD Medan

[VIVA]
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengamat terorisme Al Chaidar menyebut pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan termasuk jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Medan, Sumatera Utara.

Menurutnya, pola serangan yang dilancarkan terlihat sama dengan terror bom yang terjadi di wialayah Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Serangannya selalu mengarah ke polisi.

“Pola jaringan JAD Medan, Sumut, karakter mereka eksplosif targetnya ke polisi,” kata Al Chaidar saat dikonfirmasi, Rabu (13/11).

Ads

Baca: Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Ia melihat serangan yang terjadi di Polrestabes Medan hari ini, serupa dengan serangan yang dilancarkan oleh kelompok ini. Seperti penyerangan di markas Brimob Medan dan di Sibolga.

“Sudah (pernah melakukan serangan yang sama), dulu di kantor markas Brimob di Medan juga, sudah pernah juga ada di Sibolga,” ungkapnya.

Baca: Awas! Jangan Sebar Foto Potongan Tubuh Pelaku Bom Bunuh Diri Medan

Motif mereka, lanjut Al Chaidar, kelompok ini ingin memperlihatkan jemaah mereka masih eksis dan masih ada di wilayah Sumatera Utara. Hal ini, kata dia juga terpengaruh dengan kematian pimpinan ISIS, Abu Bakr Al Baghdadi.

“Mereka berafiliasi dengan ISIS, mereka juga ada hubungan lain dengan kelompok lain di Indonesia,” katanya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Medan (KANALACEH.COM) – Sebuah aksi diduga bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 08.45 WIB. “Ya benar diduga pelaku suicide bomber (bom bunuh diri),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo kepada seperti dilansir laman VIVA, Rabu (13/11). Namun, Dedi tak menjelaskan lebih lanjut mengenai kronologis dan pelaku. Menurutnya, saat ini tim dari Polda Sumut dan Densus 88 sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Sedang olah TKP dan investigasi lanjut,” katanya. [] Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story’ #acehbarat #acehtimur #acehtengah #aceh #acehbesar #acehselatan #acehtenggara #acehtamiang #bandaaceh #medan #sumaterautara #bombunuhdiri #pelaku

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on