Pemko Sabang Raih WTP ke 7

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2018 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA), Daftar Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2020 kepada Bupati/Wali Kota se Aceh di gedung serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Kamis (21/11).

Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus menyebutkan pemerintah menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus berbenah dalam penyelenggaraan pemerintahan, terutama dalam bidang keuangan dan diharapkan terus tertib dalam administrasi.

Ads

“Kita juga harus terus berbenah ya, terutama bidang keuangan itu harus tertib administrasi. Fokus kita ke depan peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik umum, agama, maupun aparatur penyelenggara pemerintah,” kata Suradji.

Sementara itu Nova mengapresiasi kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Aceh yang telah meraih opini WTP 100 persen selama dua tahun berturut-turut. Khususnya kepada kabupaten/kota yang meraih di atas lima kali, bahkan Banda Aceh sebanyak 11 kali.

“Prestasi ini patut kita banggakan bersama, karena hanya beberapa pemerintah daerah yang sanggup mencapainya. Keberhasilan ini diraih dengan tidak mudah, kerja keras dilakukan berbagai pihak untuk memenuhi kriteria dalam pencapaian opini WTP,” katanya.

Kata Nova untuk 2020 alokasi anggaran transfer ke daerah dan Dana Desa di wilayah Aceh sebesar Rp37,17 triliun, dengan transfer ke daerah sebesar Rp32,1 triliun, Dana Desa sebesar Rp5 triliun. Kemudian dana insentif daerah untuk 21 pemerintah daerah dengan total alokasi sebesar Rp514,9 miliar. Sementara Pemko Sabang mendapat anggaran sebesar Rp571,6 miliar. (RED)

Ads