Thalib Akbar Ditetapkan Sebagai Ketua MAA Aceh Tenggara

Ketua Sidang Paripurna Musda MAA ke IV, Kasirin S.Ag (Kanal Aceh/Seh Amin)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM) – Thalib Akbar ditetapkan sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tenggara secara aklamasi, periode 2020-2025.

Acara Musyawarah Daerah itu langsung dipimpin Kasirin, sebagai pimpinan sidang yang digelar di Gedung Aula MAN Kutacane, komplek pelajar Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (21/11).

Thalib Akbar ditetapkan sebagai Ketua MAA Kabupaten Aceh Tenggara untuk periode 2020-2025 menggantikan Suhardi Pelis.

Ads

Kemudian sebagai peserta dalam musda MAA ke IV antara lain, perwakilan MAA Propinsi Aceh, seluruh anggota MAA kabupaten Aceh Tenggara, Tokoh Adat Kecamatan yang terdiri dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, Perwakilan tokoh adat suku, Aceh, mandeleng, Minang Kabau, Gayo, Karo, Batak dan Singkil.

loading...

Awalnya peroses penetapan ketua MMA tersebut, kata kasirin, dari seluruh unsur peserta mengajukan satu nama Ketua MAA yaitu Thalib Akbar, dan memilih 4 nama sebagai formatur yakni, Suhardi pelis, Kasirin Sekedang, Japarin Selian dan Tgk.Samsidin Selian.

Ketua terpilih sebagai ketua formatur yang dibantu empat orang formatur terpilih selanjutnya menyusun struktur dewan pengurus MAA.

Saya berharap kedepannya ketua MAA terpilih ini semoga dapat meningkatkan nilai nilai budaya yang berakhlak mulia, dalam kehidupan sehari-hari, ditengah masyarakat sehingga dapat menjadi panutan,” kata Kasirin. [Seh Amin]

Ads