Pemain Persiraja Diarak Keliling Kota Banda Aceh

(Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Suporter sepak bola Banda Aceh berkumpul di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar untuk menyambut kedatangan tim Persiraja yang baru saja meraih peringkat 3 liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Dengan memakai kostum orange dan membawa slayer, ratusan suporter itu berkumpul di pintu kedatangan domestik Bandara, Kamis (28/11). Bukan hanya ingin bertemu, suporter yang bernama SKULL ini berharap bisa menyapa langsung dan bersalaman dengan pemain.

Pemain dan official Persiraja tiba di Bandara sekitar pukul 17:50 WIB. Kedatangan mereka juga disambut oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Tim Persiraja langsung menaiki mobil trado yang telah disediakan khusus panitia, lalu diarak keliling Kota Banda Aceh.

Ads

Usai arak-arakan, digelar acara seremonial penyambutan di Stadion H Dimurthala Lampinenung. Kegiatan digelar usai salat Isya. Seluruh pemain, presiden klub, pelatih dan official Persiraja akan diarahkan menuju tengah stadion dan akan dilakukan acara peusijuk (tepung tawari), lalu makan bersama dengan supporter.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh lolos ke Liga 1 Indonesia musim 2020 setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di babak perebutan peringkat ketiga di Stadion I Kapten Gianyar, Bali, Senin, 25 November 2019.

Hasil itu membuat Laskar Rencong mendampingi dua tim lainnya, yakni Persik Kediri dan Persita Tangerang yang sudah lebih dulu lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu.

Seorang pemain Persiraja Assanur Rijal mengaku senang, karena bisa membawa Persiraja naik kasta. Menurutnya, ini momen dimana kebangkitan sepak bola Aceh.

“Tentunya kita senang, bisa membawa Persiraja naik liga 1, semoga kita bisa bersaing dengan tim-tim besar nantinya,” ujar Assanur, pemain yang mencetak gol semata wayang saat menghadapi Sriwijaya di partai play off. [Randi]

Ads