Hj Nurmiaty Raih Penghargaan pada Rakerda Dekranasda se-Aceh

(ist)
--Ads--
loading...

Sigli (KANALACEH.COM) – Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR kembali meraih prestasi memuaskan, yakni penghargaan dengan Laporan Terbaik II Ketua Dekranasda kabupaten/kota se-Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, Rabu (27/11) di Auditorium Pidie Convention Center.

Penyerahan piagam juga disaksikan Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) pada acara penutupan Rapat Kerja Daerah Dekranasda se-Aceh yang dimulai sejak senin (25/11) lalu.

Ads

Dalam laporan presentasinya kemarin, Nurmiaty menyampaikan langsung realisasi pelaksanaan program kerja tahun 2019 dari berbagai bidang terhadap perajin dan UKM yang ada di Banda Aceh.

Dihadapan seluruh Ketua Dekranasda lainnya, Ia juga memaparkan rencana program kerja tahun 2020.

“Kami sangat optimis dalam merealisasikan program kerja untuk kedepannya, berbagai upaya kita lakukan seperti pemantapan SDM, menyediakan fasilitas, memberikan pembinaan, mempromosikan produk pada pameran hingga kerja sama luar negeri pun kita bentuk.”

“Hal tersebut kita lakukan juga sebagai bentuk upaya dalam mensejahterakan para perajin dan UKM di Kota Banda Aceh,” terang Nurmiaty dalam wawancaranya usai acara penutupan.

Ia juga mengharapkan, untuk tahun selanjutnya Dekranasda Banda Aceh bisa meraih penghargaan lebih banyak lagi.

“Kita akan berusaha bisa berkontribusi lebih banyak untuk kedepannya, semoga kerajinan Banda Aceh semakin dikenal di daerah, nasional dan mancanegara,” ujarnya.

Juara dua laporan terbaik ketua Dekranasda Kabupaten/Kota ini diraih dengan jumlah nilai 86,93. Sedangkan juara satu ditetapkan juri kepada Ketua Dekranasda Aceh Tengah dan posisi tiga jatuh kepada Lhokseumawe. [Fahzian/rel]