Persiraja Lirik Pemain Asing di Liga Thailand dan Malaysia

Ilustrasi. Pemain di liga Thailand. (Foto: Panditfootball)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan akan melirik pemain yang bermain di liga Thailand dan Malaysia, untuk memenuhi kuota pemain asing, di liga 1 musim depan.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi skuat laskar rencong untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dek Gam beralasan, tidak dipilihkan pemain asing yang sudah pernah bermain di Liga Indonesia bukan tanpa sebab.

Baca: Persipura Sambut Persiraja, Tandang Melelahkan Siap Menanti

Ads

Menurut Dek Gam, dirinya ingin pemain asing yang akan dikontrak nanti mempunyai kualitas dan harganya pun tidak begitu mahal. Pembelian pemain asing langsung dari luar, bukan juga seperti membeli kucing dalam karung. Artinya, Persiraja harus benar-benar memastikan apakah pemain yang dibeli itu punya kualitas bagus untuk Liga 1.

Baca: Lolos ke Liga 1, Aminullah: Persiraja Harumkan Nama Aceh

“Bukan seperti beli kucing dalam karung, harus kita lihat juga, minimal liga-liga di Malaysia atau liga Thailand yang akan lirik nanti, akan kita pantau,” kata Dek Gam kepada wartawan saat menyambut tim di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis, 28 November 2019.

Pada musim perdananya di kasta tertinggi Liga Indonesia, Persiraja akan mempertahankan 80 persen pemain lama. Sementara 20 persen lagi akan diisi oleh pemain tambahan dan kouta pemain asing sesuai regulasi penyelenggara kompetisi.

“80 persen kita pertahankan pemain lama, kan ada asingnya yang harus kita ikuti, saya pengennya (pemain asing) cari yang baru (yang belum bermain di Indonesia),” ujar Dek Gam. [Randi]