Anthony Melaju ke Final Usai Taklukkan Chen Long

(bolasport)
--Ads--
loading...

China (KANALACEH.COM) – Indonesia menempatkan satu wakil pada partai puncak BWF World Tour Finals 2019. Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melenggang mulus usai menaklukkan wakil tuan rumah, Chen Long, pada babak semifinal di Tianhae Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (14/12) sore WIB lewat dua set langsung, 21-15 dan 21-15.

Belajar dari kekalahan di babak penyisihan grup, Chen Long berupaya mengendalikan permainan sejak awal. Namun, Anthony Ginting mampu memberi perlawanan hingga perolehan poin cukup ketat di set pertama. Pemuda asal Cimahi, Jawa Barat, itu bahkan unggul saat interval pertama, 11-8.

Selepas interval, Anthony Ginting semakin meninggalkan perolehan angka dari Chen Long. Ia sempat unggul cukup jauh 16-9. Pemain berusia 30 tahun itu lantas merebut empat angka beruntun dan memperkecil skor menjadi 16-13. Beruntung, hal itu tidak berlangsung lama karena set pertama berhasil diamankan Anthony Ginting dengan skor 21-15.

Ads

Perebutan poin kembali berlangsung ketat pada awal set kedua. Chen Long tidak membiarkan Anthony Sinisuka Ginting memetik poin dengan leluasa. Meski begitu, interval set kedua tetap menjadi milik pemain berusia 23 tahun itu dengan skor 11-7.

Sama seperti set pertama, Chen Long bisa memperkecil skor selepas interval menjadi 11-9. Namun, Ginting bisa konsisten menjaga selisih poin. Set kedua pun menjadi milik tunggal putra peringkat delapan dunia itu dengan skor akhir 21-15

Hasil tersebut menempatkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak final yang akan berlangsung Minggu 15 Desember 2019. Ia kini menunggu lawannya antara Kento Momota vs Wang Tzu Wei yang baru akan bertanding beberapa jam lagi. [OKZ]

Ads