Pemko Apresiasi Bimtek Anggota Legislatif PA di Sabang

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus mengapresiasi kegiatan Bimtek dan Pembekalan anggota DPRA dan DPRK se Aceh dari Partai Aceh di Kota Sabang,

Ia menilai, hal itu sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas daya sebagai wakil rakyat.

“Kegiatan bimtek dan pembekalan ini kami pandang sebagai upaya meningkatkan daya guna wakil rakyat dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” katanya, Sabtu, 14 Desember 2019.

Dia menyebutkan, DPRA dan DPRK adalah lembaga perwakilan rakyat yang berkedudukan sebagai penyelenggara pemerintahan daerah provinsi dan kabupaten/kota, yang terdiri dari anggota partai politik yang dipilih melalui pemilihan umum.

“Fungsi utama anggota DPR yaitu sebagai perpanjangan tangan atau representasi rakyat dan sebagai penyelenggara pemerintah daerah,” ujarnya.

Bimtek dan pembekalan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keahlian, keterampilan dan sikap, untuk ke depan dapat melaksanakan tugas pemerintah daerah dengan baik.

“Kami berharap pelaksanaan bimtek dan pembekalan ini dapat mewujudkan sinergi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan daerah,” tutupnya. [Red]

Related posts