Peringati Hari Ibu, Warga Subulussalam Ikuti Kegiatan Gerak Jalan

(Kanal Aceh/Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memperingati hari ibu ke 91, Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (P3AKB) bekerjasama dengan Tim penggerak PKK menggelar kegiatan gerak jalan sehat keluarga, Minggu (15/12).

Kepala Dinas P3AKB Nurul Akmal yang juga merupakan ketua panitia pelaksana, mengatakan bahwa selain bertujuan untuk kesehatan, gerak jalan sehat keluarga itu juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat Kota Subulussalam.

Selain itu, pihaknya juga melakukan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Subulussalam dibawah pimpinan Zuliadin.

Ia juga menyampaikan bahwa kepada para pemenang akan diberikan hadiah menarik seperti sepeda, kulkas, kipas angin dan lain-lain, serta disediakan juga doorpize kepada peserta yang beruntung.

Dalam kegiatan itu, dr. Abu yang merupakan anggota PMI Kota Subulussalam juga menjelaskan, pentingnya melakukan donor darah bagi kesehatan, awet muda, tidak mudah terkena penyakit dan sangat bermanfaat bagi keselamatan pasien, yang membutuhkan darah di RSUD Kota Subulussalam. Ia juga mengatakan bahwa stok darah di RSUD saat ini masih aman.

Wali Kota, Affan Bintang, mengatakan bahwa kesehatan yang paling utama, untuk itu dia mengajak semua peserta untuk ambil bagian dala kegiatan tersebut.

“Yang harus kita sadari, kita semua adalah bersaudara, sahabat semua suku, tingkatkan kebersamaan, perkuat silaturahmi, berbaur dalam satu pandangan, bergotong royong menuju kota Subulussalam yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Bintang kemudian melepas ratusan peserta yang ikut dalam gerak jalan sehat keluarga mengelilingi kota dari jalan T Umar, Pertemuan, Malikulsaleh, Cut nyak Dhien dan kembali ke lapangan beringin Kota Subulussalam. [Tumangger]

Related posts