KIP Abdya Borong Penghargaan Pemilu Awards 2019

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sukses meraih enam penghargaan (penghargaan terbanyak) KIP Aceh Awards Pemilu 2019 dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, Selasa (24/12).

Enam penghargaan tersebut diserahkan Komisioner KPU Pusat dan Komisioner KIP Aceh pada Rapat Pimpinan KIP Aceh dengan KIP Kabupaten/Kota se-Aceh di Hotel Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah, Senin malam.

Ketua KIP Kabupaten Abdya, Sanusi menjelaskan, perhargaan yang diterima KIP Kabupaten Abdya, terdiri atas tiga penghargaan terbaik I, yaitu Penghargaan Terbaik I Kategori Penyelenggara Pemilu Berintegritas, Penghargaan Terbaik I Kategori Pengelolaan Situng Pemilu, dan Penghargaan Terbaik I Kategori Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilu 2019.

Dua penghargaan terbaik II, yaitu Penghargaan Terbaik II Kategori Rumah Pintar Pemilu dan Pengharagaan Terbaik II Kategori Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Inovatif Pemilu 2019.

Selain itu KIP Abdya juga meraih Penghargaan Kategori PNS Berprestasi pada Pemilu 2019, diraih Sayed Fahrul SHI MIPol yang saat ini menjabat Kasubbag Program dan Data pada KIP Kabupaten Abdya.

“Alhamdulillah, kita (KIP Abdya) berhasil meraih penghargaan terbanyak (enam pernghargaan) dari 23 KIP kabupaten/kota di Aceh,” kata Ketua KIP Abdya, Sanusi.

Penghargaan tersebut diserahkan Komisioner KPU Republik Indonesia, Ilham Saputra bersama jajaran Komisioner KIP Aceh kepada KIP Abdya pada Rapat Pimpinan KIP Aceh dengan KIP Kabupaten/Kota se-Aceh di Hotel Bayu Hill Takengon.

Komisioner KIP Abdya yang hadir dalam rapat pimpinan se-Aceh yang dilaksanakan 22-24 Desember 2019 itu terdiri atas, Sanusi SPd (ketua), Yudi Nirmansyah SPd, Elfiza SH MH, Martono (anggota), Marizal SE (sekretaris), dan Sayed Fahrul SHI MIPol (Kasubbag program dan data).

Ketua KIP Abdya, Sanusi, menyampaikan syukur alhamdulillah setelah KIP Abdya bisa meraih 6 kategori penghargaan dari KIP Aceh diantara 23 kabupaten/kota.

Penghargaan terbanyak yang diraih ini berkat kerja sama dan dukungan semua pihak dalam mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten abdya.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk Kabupaten Abdya, tanpa kerja sama dan kekompakan kita semua tidak mungkin Pemilu di Abdya berlangsung dengan sukses dan damai,” papar Sanusi.

“Mudah-mudahan pencapaian ini mendapat keberkahan dari Allah SWT dan KIP Abdya dapat meningkatkan kapasitas lembaga ke arah yang lebih baik lagi,” tambahnya lagi. [Jimi Pratama]

Related posts