Aminullah Ajak Warga Banda Aceh Ikuti Zikir Akbar

Zikir Tausyiah Gemilang. (Foto: Humas Banda Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya untuk dapat hadir mengikuti Zikir Akbar (30/12) malam mendatang di Lapangan Blang Padang.

 

Kegiatan tersebut digelar Pemko Banda Aceh dalam rangka memperingati 15 tahun musibah tsunami yang pernah memporak-porandakan Banda Aceh dan sejumlah daearah lain di Aceh pada tahun 2004.

Ads

 

Selain zikir, acara juga akan diisi dengan tausiah dan doa bersama. Pemko menyiapkan lokasi untuk 30 ribu lebih jamaah.

 

“Saya mengajak seluruh warga kota dan sekitarnya untuk hadir pada Senin malam nanti di Lapangan Blang Padang. Mari kita berzikir bersama mendekatkan diri kepada Allah, sembari berdoa mengharapkan ridho-Nya dan untuk kemajuan kota kita tercinta,” ajak Aminullah, Rabu (25/12).

 

Ia mengatakan, zikir akbar tersebut dihelat untuk mendoakan para syuhada yang menjadi korban bencana gempa dan gelombang raya yang melanda Aceh 2004 silam.

 

“Bencana itu (tsunami) meninggalkan luka mendalam bagi kita semua. Kota Banda Aceh dan sekitarnya nyaris rata dengan tanah. Ratusan ribu orang kehilangan tempat bernaung. Hati ini diliputi trauma dan duka akibat kehilangan orang-orang terdekat,”

 

“Namun Allah SWT maha baik, Allah menyimpan rahasia dibalik semua. Semoga dengan kegiatan ini semakin meningkat ketaqwaan kita kepada-Nya, mari kita doakan bersama mereka yang telah mendahului kita,” ujar Aminullah.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wali Kota menyebutkan, lokasi Zikir Akbar bersama “Rateeb Siribee” dalam rangka memperingati 15 Tahun Tsunami di Blang Padang itu, diperkirakan akan menampung hingga 30 ribu jamaah.

 

Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) I Asia Tenggara, Abuya Syeich H Amran Waly Al-Khalidi yang juga Pimpinan Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji, Aceh Selatan akan memimpin zikir dan doa bersama tersebut.

 

Adapun tausyiah akan disampaikan DR KH Rohimuddin Nawawi Al-Banteni, Pediri Ma’had An-Nawawi Al-Islami, Bekasi. [Randi/rel]

Ads