Rencana Fitur Baru WhatsApp: Hapus Pesan Terjadwal

Whatsapp.(thenewsonline)

(KANALACEH.COM) – Di akhir tahun 2019, WhatsApp dikabarkan akan menambah fitur baru. Nanti pengguna dapat mengatur waktu kapan pesan yang dikirimnya bisa menghilang di group WhatsApp.

Sebenarnya WhatsApp sudah memiliki fitur serupa. Namun bedanya, fitur menghilangkan pesan tersebut dilakukan secara manual.

Pengguna lebih dulu memilih pesan yang ingin dihilangkan dari obrolan. Setelah itu, tekan ikon tong sampah, kemudian pengguna diberi opsi ‘batal’ atau ‘hapus untuk saya’ atau ‘hapus untuk semua orang’.

Ke depannya sebagaimana dilansir dari Detik.com, Minggu (29/12/2019) pengguna WhatsApp memungkinkan mengatur pesan yang ingin dihapus. Sebagai catatan sebelumnya, kalian harus memilih mengatur waktu untuk penghapusan, mulai dari satu jam, minggu, bulan, atau tahun. Maka pesan kedaluwarsa itu pun menghilang.

Berdasarkan temuan WABetaInfo, fitur ini yang bernama ‘Delete messages’ itu sejauh ini masih dalam versi beta alias masih pengujian. Adapun sementara waktu hadir untuk pengguna smartphone berbasis Android versi 2.19.275.

Bila fitur benar-benar digulirkan kepada para pengguna aplikasi pesan instan ini, tentu itu bisa jadi fitur yang menarik. Mengingat tak sedikit pengguna WhatsApp yang seringkali lupa menghapus pesan kedaluwarsa, di mana hal itu bisa memakan ruang penyimpanan di smartphone. []

Related posts