Dikendarai Pelajar, Mobil Pick Up Masuk Jurang di Takengon

(ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Satu unit mobil pick up masuk jurang di Bur Telege, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah pada Minggu sore (29/12). Dalam insiden itu, satu orang meninggal dunia.

Mobil yang dikendarai seorang pelajar berinisial JI (15) awalnya melaju dari arah Jalan Bur Telege menuju One-One. Kemudian, ditempat kejadian jalan beraspal dan menurun, kendraan tidak bisa dikendalikan oleh JI.

“Kendaraan tidak dapat di kendalikan karena stir tidak berfungsi dengan baik, (tidak bisa berputar), sehingga kendaraan terjun lurus sekitar 10 meter,” kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya, Senin (30/12).

Akibat kecelakaan tersebut, JI meninggla dunia dan dua orang penumpang berinisial TRF (14) dan IL (12) mengalami luka dan kemudian dibawa ke RSUD Datu Beru Takengon, untuk mendapatkan perawatan medis.

Ketiganya korban masih berstatus pelajar. Barang bukti kendaraan masih di TKP, dalam keadaan rusak berat. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 30 juta.

Kombes Pol Dicky Sondani mengimbau agar setiap orang tua, tidak memberikan kendaraan kepada anak di bawah umur, apalagi belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“kepada orang tua kalau sayang anak, jangan biarkan anak yang belum punya SIM mengendarai ranmor. jangan biarkan anak kita menjadi korban laka lantas,” imbau Dicky. [Randi]

Related posts