Pastikan Pengunjung Aman, Brimob Polda Aceh Siaga di Pantai

(ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Sebanyak 20 personel Satbrimob Polda Aceh melakukan pengamanan pantai pasir putih di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Minggu (29/12).

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, melalui Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh Iptu Ardiansyah mengatakan kegiatan itu, dalam rangkan menjaga keselamatan pengunjung.

“Pelaksanaan pengamanan Pantai khususnya di wilayah Objek wisata Pantai Pasir Putih dalan rangka menjaga keselamatan pengunjung,” ucap Danki dalam keterangannya.

Saat Pengamanan pantai ini, satuan brimob mensiagakan satu unit mobil SAR, satu buah perahu karet dan beberapa pelampung, yang mana alat tersebut berguna untuk pelaksanaan pertolongan pertama pada korban tenggelam.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan Pantai tersebut dimulai dari pukul 08.30 wib sampai dengan selesai.

“Rencana kegiatan ini akan dirutinkan pada hari libur, sehingga warga yang berwisata ke pantai terasa lebih nyaman,”sebut ardiansyah

Pun demikian, Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh Iptu Ardiansyah mengingatkan, agar para pengunjung untuk lebih hati hati saat bermain di laut.

“Orang tua harus selalu memantau anak-anaknya saat bermain di pantai,” sebutnya. [Fahzian/rel]

Related posts