Jabal Pimpin Ipelmasra Banda Aceh 2019-2021

Jabal Abdul Salam. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jabal Abdul Salam terpilih sebagai Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh periode 2019-2021, dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-VIII yang berlangsung di Aula Dinas Syari’at Islam, Jeulingke, Banda Aceh Senin (30/12).

Dalam Mubes kali ini ada empat nama yang muncul sebagai calon ketua Ipelmasra, yaitu Khairul Raziqin, Ahmadi, Zul Fadli dan Jabal Abdul Salam.

Mubes ke-VIII ini pun, berjalan sukses dan kondusif, walaupun diwarnai dengan beragam argument, yang saling bertentangan satu sama lain termasuk pada saat pemilihan Ketua Umum Ipelmasra Periode 2019-2021.

“Jumlah mahasiswa yang tercatat di absensi adalah 603 orang,” ungkap Ilham Zam Zam, Ketua Panitia Mubes Ipelmasra Banda Aceh 2019.

Hasilnya calon nomor urut satu Jabal Abdul Salam memperoleh 296 suara, calon nomor urut dua Zul Fadli memperoleh 124 suara, calon nomor urut tiga Ahmadi memperoleh 3 suara, dan calon keempat Khairul Raziqin memperoleh 24 suara. Sementara 2 suara dinyatakan rusak.

Jabal Abdul Salam mendapatkan dukungan dari lima paguyuban yaitu: Forum Komunikasi Mahasiswa Kuala (Fokusmak), Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuala Pesisir (IPMKP), Ikatan Pelajar Mahasiswa Suka Makmue (IPMS), Ikatan Pelajar Mahasiswa Seunagan Timur (Ipelmasat), dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Beutong (IPMB).

Ia juga turut didukung oleh tiga komunitas, anrara lain: AMF Nagan Raya, Kamoe Aneuk Ranto (KARAT), Dinkes Rameune Skuad (DRS).

Dalam sambutannya, Jabal mengharapkan dukungan dari seluruh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Nagan Raya yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya, guna menjadikan paguyuban Ipelmasra Banda Aceh sebagai roll model bagi paguyuban se-Aceh.

Kemudian mengoptimalkan segala program yang telah terbentuk dan merancang program-program positif, demi kepeningkatan sumber daya mahasiswa Nagan Raya.

Mutawalli, ketua Ipelmasra demisioner berharap Jabal dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk masa depan Ipelmasra yang lebih baik.

“Mari tetap konsisten dalam menjaga marwah baik Ipelmasra Banda Aceh kedepan, serta bersatu demi mendukung Nagan Raya sebagai kabupaten yang berkemajuan melalui langkah-langkah kecil mahasiswa,” ujarnya. [Fahzian/rel]

Related posts