Kisah Miris Medina Zein, Dulu Hijabers Inspiratif Kini Positif Narkoba

Medina Zein. (instagram)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Medina Zein dikenal sebagai hijabers dan pengusaha muda sukses dengan penghasilan mencapai miliaran rupiah, lewat bisnis kuliner dan kecantikan. Namun Medina Zein yang sebelumnya menggugat Irwansyah atas kasus penipuan, kini terjerumus kasus narkoba.

Pada Sabtu (28/12), polisi telah melakukan tes urine terhadap Medina Zein, karena diduga terkait kasus narkoba Ibra Azhari. Ibra sendiri ditangkap pada Minggu (22/12) lalu.

Dari hasil tes urine, Medina dinyatakan positif mengonsumsi amfetamin, sejenis obat-obatan terlarang.

Ads

“Yang bersangkutan (Medina Zein) kemarin sudah kita lakukan pemeriksaan dan juga kita tes urine positif mengandung amphetamine ya,” kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dilansir laman Detik.com, Senin (30/12).

Saat ini Medina Zein masih diperiksa di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Polisi masih mendalami sejauh mana Medina Zein mengonsumsi narkoba. Artis Ibra Azhari yang merupakan kakak iparnya juga sudah empat kali ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Akibat perbuatannya itu, adik Ayu Azhari ini terancam hukuman hingga 20 tahun penjara.

Sebelum terbukti positif narkoba, Medina Zein bisa dibilang salah satu hijabers tersukses di generarinya. Menggapai kesuksesan di usia 24 tahun, ia mengaku menggunakan modal sendiri untuk membangun bisnis. Bukan kucuran dana dari orangtua maupun bank saat memulai bisnisnya di dunia kecantikan.

Medina memulai bisnis dengan merilis produk perawatan wajah. Bisnis dimulai ketika ia bertemu seorang dokter di kursus kecantikan singkat yang diikutinya setelah kuliah. Medina diajari bagaimana membuat produk kecantikan hingga membuka klinik sendiri. Ibu dua anak itu pun mulai bekerjasama dengan dokter dan apoteker untuk membuat produk perawatan wajah.

Selain bisnis skincare, ia lalu membuka klinik kecantikan, bernama MD Clinic. Berawal dari hanya satu klinik di Bandung, bisnis Medina Zein sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota seperti Makassar, Jakarta, Depok, Bogor, Surabaya, hingga Samarinda. Klinik kecantikannya menawarkan berbagai perawatan seperti infus kromosom, botox, peeling, IPL (Intense Pulse Light), Radio Frequency (RF), hingga facial.

Medina Zein juga mencicipi bisnis kosmetik dengan merilis lipstik melalui merek MD Cosmetics. Lipstik dari MD Cosmetics dijual dengan harga mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 115 ribu.

Tak cukup sampai di situ, bisnisnya merambah ke dunia fashion, dengan Medina Zein Boutique pada 2014. Melalui labelnya itu, dia merilis berbagai kebutuhan busana muslimah seperti hijab, khimar dan gamis. Sebelum sempat berseteru, Medina juga menggandeng Zaskia Sungkar untuk berkolaborasi merilis busana.

Bisnis lain juga digeluti Medina Zein. Wanita asal Bandung ini membuka bisnis perjalanan umrah pada 2016. Bisnis perjalanan umrah miliknya berdiri di dengan nama MedinaZein Tour & Travel di bawah naungan PT. Medina Global Travelindo. []

Ads