Penabar FC Raih Juara Turnamen Wali Kota Subulussalam

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ajang turnamen sepak bola wali kota cup I yang digelar sejak Sabtu 14 Desember 2019 lalu secara resmi ditutup, oleh Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza di Lapangan Pegayo Simpang Kiri, Selasa (31/12).

Tim dari Penanggalan Barat Football Club (Penabar FC) berhasil meraih juara, setelah mengalahkan tim kesebelasan dari Subulussalam Utara Football Club (SU FC) dengan skor 4-3 lewat adu Finalti.

Kemenangan Penabar FC petang itu diraih lewat adu pinalti setelah babak pertama dan kedua dimulai selanjutnya penambahan waktu 2×5 menit, tetap berakhir tanpa gol hingga dilakukan adu pinalti.

Di babak penalti, penjaga gawang Penabar FC Ajumar berhasil menepis penendang dari SU FC nomor punggung 19, sehingga mengubah kedudukan dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Penabar FC.

Kemudian, Piala bergilir, trophy dan uang pembinaan pun langsung diserahkan oleh Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang kepada Penabar FC, sebagai Juara I dan SU FC sebagai runner up serta Pendamping Desa FC sebagai juara III dan Perpas FC sebagai juara IV juga mendapat piala, trophy dan uang pembinaan.

Selanjutnya Abdullah, pemain dari Perselo FC terpilih menjadi top score, sedangkan kapten kesebelasan Perpas FC Abrori, terpilih menjadi pemain terbaik dalam turnamen ini.

Pertandingan penutupan turnamen Wali Kota Cup I yang disaksikan oleh ribuan penonton itu, juga turut dihadiri oleh Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang dan sejumlah Anggota Dewan lainnya.

Wakil Wali Kota Salmaza dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan turnamen Wali Kota Cup I berjalan sukses. Kata dia, kedepan, turnamen Wali Kota Cup II akan digelar kembali setelah agenda DPRK Cup, yang juga akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang. [Tumangger]

Related posts