Qori Wicaksono Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Subulussalam

--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, melantik sejumlah pejabat dalam lingkungan Polres Subulussalam di halaman Mapolres setempat Selasa (31/12).

Sesuai surat perintah Kapolres Subulussalam Nomor : Sprint/04/XII/KEP.3/2019 yang menyebutkan bahwa Kompol Muslim menjabat sebagai Wakapolres, AKP Raman Manurung sebagai Ps. Kabag Ops, AKP. Idris sebagai Ps. Kabag Renc, AKP. Dodi sebagai Ps. Kabag Sumda, AKP. Wiet Dasmara sebagai Kasat Lantas Polres Subulussalam.

Selanjutnya AKP. Adriamus melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan sebagai Kasat Intelkam, AKP. Syamsuar sebagai Kasat Sabhara, AKP. Sumasdiono, sebagai Kasat Reskrim, IPTU Asmadi sebagai Kasad Binmas, dan IPDA Hengki Harianto, sebagai Ps. Kasat Resnarkoba Polres Subulussalam.

Ads

Berikutnya, para kapolsek dalam jajaran Polres Subulussalam, yakni sebagai Kapolsek Sultan Daulat dijabat oleh IPDA Didik Surya, Kapolsek Penanggalan dijabat oleh IPTU Syahril, Kapolsek Longkib dijabat oleh IPTU Bahari, Kapolsek Simpang kiri dijabat IPTU RJ. Agung Pratomo dan Kapolsek Rundeng Masih dijabat oleh IPDA Mulyadi.

Dalam amanatnya, Kapolres Subulussalam Qori Wicaksono mengatakan, pelantikan dan sumpah jabatan itu merupakan salah satu proses dari pelaksanaan tugas anggota kepolisian Republik Indonesia.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat dan kepada para pejabat agar segera berkoordinasi untuk pelaksanaan tugas selanjutnya,” kata Qori Wicaksono.

Setelah menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Polres Subulussalam juga melaksanakan upacara Korp Raport atau upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 32 personil Polres Subulussalam.

Dari pangkat Bribda ke Briptu sebanyak 16 personil, dari pangkat Briptu ke Brigadir sebanyak 2 personil, dari pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 10 personil, dari pangkat Bripka ke Aipda 1 personil, dari pangkat Ipda ke Iptu 2 personil dan dari Iptu ke AKP sebanyak 1 personil.

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu anugerah, tetapi merupakan penghargaan pimpinan atas kinerja yang sudah dilakukan, bagi rekan-rekan yang belum mendapatkan kenaikan Pangkat, misalnya ada pelanggaran dan sebagainya saya harap agar segera memperbaiki diri sehingga bisa ikut kenaikan pangkat pada periode berikutnya,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono. [Tumangger]

Ads