Bruno Dybal Tak Sabar Ingin Merumput Bersama Persiraja

Bruno Dybal. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemain asing Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal mengaku sudah tidak sabar berlaga di kompetisi Liga 1 2020 bersama tim barunya. Dia ingin segera merasakan atmosfer sepak bola Indonesia yang meriah.

Bruno Dybal didatangkan oleh manajemen Persiraja pada awal Januari 2020. Gelandang berkebangsaan Brasil itu, sangat antusias untuk memulai debutnya di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

“Saya sudah tak sabar untuk bisa merasakan seperti apa rasanya bermain di Liga 1 nanti, saya harap bisa membantu untuk Persiraja,” kata Bruno Dybal yang juga mantan pemain Timnas U-20 Brasil ini, saat jumpa pers di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (12/1).

Ads

Baca: Persiraja Rekrut Pemain Inggris

Pemain yang didatangkan dari klub Liga Thailand  ini, memilih Persiraja karena persaingan di Liga 1 cukup ketat. Apalagi, kata dia Persiraja baru naik kasta.

Selain itu, Bruno Dybal sempat berdiskusi dengan sahabatnya yang bermain untuk Madura United, yaitu Jaimerson, untuk mengetahui bagaimana atmosfer sepak bola di Indonesia. Karena tertarik, Bruno memilih Persiraja dan meninggalkan tawaran bermain untuk klub liga Thailand dan Brazil.

Baca: Sah, Miftahul Hamdi Bergabung ke Persiraja

“Saya punya teman yang bermain di liga Indonesia, saya tau banyak dari mereka. Liga Indonesia sedang bangkit, banyak pemain yang bagus, dan persaingan yang cukup kuat,” kata pemain yang masih berusia 25 tahun ini.

Bruno akan menempati posisi Gelandang Serang di tim laskar rencong selama satu musim. Sebelum ke Persiraja, Bruno sempat bermain di klub Palmeiras, Oeste, Ventforet Kofu, Figueirense, Gil Vicente dan terakhir di Samut Sakhon.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam menyebutkan, pihak manajemen sudah lama mengincar pemain yang memiliki tinggi 180 cm itu. Ia yakin, Bruno bisa membantu Persiraja di kompetisi Liga 1 musim 2020.

“Sudah tentu bagus, kalau tidak, ya tidak mungkin dia masuk timnas Brazil,” katanya. [Randi]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Penggemar kartun anak-anak Spongebob Squarepants pasti sangat kenal dengan Bikini Bottom, sebuah kota bawah laut yang menjadi tempat tinggal Spongebob dan teman-temannya. Jika dilihat dari permukaan laut, Bikini Bottom berbentuk pulau kecil dengan pohon kelapa di atasnya. Pulau seperti Bikini Bottom tidak hanya ada di kartun saja, di dunia nyata, tempat ini memiliki kemiripan dengan sebuah pulau di Kabupaten Aceh Singkil yakni Pulau Madang Balung. Lantaran permukaanya mirip dengan Bikini Bottom, wisatawan menyebut pulau ini dengan nama Pulau Spongebob. Pulau Madang Balung ini salah satu Pulau yang berukuran kecil dari 63 pulau yang terdapat di Kepulauan Banyak. Baca: Merawat Kampung Lamo Wisata Ziarah di Pulau Banyak Barat Pulau ini juga tidak berpenghuni, ukurannya hanya seluas lapangan bola voli. Diatasanya ditumbuhi beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi, dengan pasir putih yang halus di pinggirannya. Pasir putihnya terlihat sangat indah melandai dikelilingi birunya lautan. Pulau ini dikelilingi terumbu karang yang bisa dilihat dengan mata telanjang jika berada diatas perahu. Sehingga menambah eksotisme “Pulau Spongebob” yang terletak di Aceh Singkil ini. Baca: Kepulauan Banyak jadi target wisatawan di musim libur Julukan Pulau Spongebob datang dari wisatawan yang melihat diantara banyaknya pulau, hanya pulau Madang Balung yang memiliki kemiripan dengan Pulau Spongebob. Sehingga ia menjulukinya dengan Pulau Spongebob. “Karena ukurannya kecil dan diatas pulau ini hanya ditumbuhi pohon kelapa,” kata seorang wisatawan, Rio Pranata. Perjalanan ke pulau ini juga terbilang ekstrem. Karena menuju pulau ini banyak lautan dangkal, sehingga jika tidak menguasai medan perjalanan, perahu atau kapal yang digunakan bisa kandas diatas karang. Sebelum berlabuh, kita dimanjakan dengan warna warni terumbu karang yang cukup dangkal hanya sedalam lutut orang dewasa. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #abdya #sabang #pulaukecil #pulauspongebob #kartun #patrick #spongebob #terumbukarang #pulaucantik #pulaueksotis

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads