57 Kepsek di Subulussalam Dimutasi dan 80 Guru Dirotasi

(Kanal Aceh/Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam menggelar mutasi dan pelantikan terhadap 57 Kepala Sekolah Dasar dan Menengah serta merotasi 80 guru di Kota Subulussalam, Senin (13/1).

Mutasi dan rotasi para guru itu dilakukan di Aula Serbaguna Dinas Pendidikan dan dihadiri oleh Ketua MPD Jaminuddin B, Kadis Kominfo Baginda Nasution, Camat Longkib Makmur, Pengawas Sekolah, sejumlah pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan serta masyarakat kota Subulussalam.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam Sairun mengatakan, tujuan dilakukannya mutasi dan rotasi terhadap huru dan kepala sekolah itu untuk penyegaran dan pemerataan para guru, di lingkungan sekolah SD dan SMP di Kota Subulussalam.

Ads

“Kita lakukan evaluasi selama enam bulan kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik, jika tidak ada kemajuan, akan kita usulkan untuk dilakukan mutasi kembali,” kata Sairun.

Dalam sambutannya itu, kadis Sairun Juga menceritakan tantangan dan capaian kinerja yang sudah dan akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan yang ia pimpin, untuk menuju peningkatan mutu pendidikan di Kota Subulussalam dimasa mendatang. [Tumangger]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Penggemar kartun anak-anak Spongebob Squarepants pasti sangat kenal dengan Bikini Bottom, sebuah kota bawah laut yang menjadi tempat tinggal Spongebob dan teman-temannya. Jika dilihat dari permukaan laut, Bikini Bottom berbentuk pulau kecil dengan pohon kelapa di atasnya. Pulau seperti Bikini Bottom tidak hanya ada di kartun saja, di dunia nyata, tempat ini memiliki kemiripan dengan sebuah pulau di Kabupaten Aceh Singkil yakni Pulau Madang Balung. Lantaran permukaanya mirip dengan Bikini Bottom, wisatawan menyebut pulau ini dengan nama Pulau Spongebob. Pulau Madang Balung ini salah satu Pulau yang berukuran kecil dari 63 pulau yang terdapat di Kepulauan Banyak. Baca: Merawat Kampung Lamo Wisata Ziarah di Pulau Banyak Barat Pulau ini juga tidak berpenghuni, ukurannya hanya seluas lapangan bola voli. Diatasanya ditumbuhi beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi, dengan pasir putih yang halus di pinggirannya. Pasir putihnya terlihat sangat indah melandai dikelilingi birunya lautan. Pulau ini dikelilingi terumbu karang yang bisa dilihat dengan mata telanjang jika berada diatas perahu. Sehingga menambah eksotisme “Pulau Spongebob” yang terletak di Aceh Singkil ini. Baca: Kepulauan Banyak jadi target wisatawan di musim libur Julukan Pulau Spongebob datang dari wisatawan yang melihat diantara banyaknya pulau, hanya pulau Madang Balung yang memiliki kemiripan dengan Pulau Spongebob. Sehingga ia menjulukinya dengan Pulau Spongebob. “Karena ukurannya kecil dan diatas pulau ini hanya ditumbuhi pohon kelapa,” kata seorang wisatawan, Rio Pranata. Perjalanan ke pulau ini juga terbilang ekstrem. Karena menuju pulau ini banyak lautan dangkal, sehingga jika tidak menguasai medan perjalanan, perahu atau kapal yang digunakan bisa kandas diatas karang. Sebelum berlabuh, kita dimanjakan dengan warna warni terumbu karang yang cukup dangkal hanya sedalam lutut orang dewasa. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #abdya #sabang #pulaukecil #pulauspongebob #kartun #patrick #spongebob #terumbukarang #pulaucantik #pulaueksotis

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads