Fakir Miskin Gampong Lhok Gajah Abdya Dapat Bantuan Sapi

Camat Kuala Batee Khairuman menyerahkan sapi secara simbolis (Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Gampong Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan 20 ekor sapi, bagi fakir miskin melalui dana desa, pada Senin (13/1).

“Penyaluran sapi ini adalah salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi, agar menjadi lebih maju dan sejahtera,” kata keuchik Lhok Gajah Zul Helmi.

Pemberdayaan ternak sapi ini, kata dia adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah Abdya dalam mengatasi kemiskinan serta memastikan kalau bantuan itu ada.

Ads

“Saya berharap kepada yang mendapatkan bantuan ini agar betul – betul memelihara, dikarenakan memberi makan sapi ini sangat mudah, apa saja bisa dimakan,” sebutnya.

Dikatakannya kepada masyarakat yang lain belum dapat, agar bersabar. Pihaknya tahun depan akan menganggarkan kembali.

Sementara itu, Camat Kuala Batee, Khairuman, mengatakan sapi ini adalah hasil musyawarah bersama, untuk pemberdayaan masyarakat, yang mendapatkan sapi hari ini adalah hasil seleksi dari desa.

“Jangan di lepas liarkan dan harus dirawat. Kalaupun dilepas harus dijaga, karna sapi ini tidak lama satu tahun lagi beranak,” ucapnya. [Jimi Pratama]