Panglima AD Thailand Berkunjung ke Aceh, Belajar Penanggulangan Konflik

--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand (Panglima Royal Thailand Army/RTA) General Apirat Kongsompong melakukan kunjungan ke Kodam Iskandar Muda, Aceh, Selasa (14/1).

Ia tiba di Markas Kodam Iskandar Muda didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajaran petinggi di Kodam Iskandar Muda.

Agenda kunjungan Panglima RTA ini, untuk membahas kesuksesan pananggulangan konflik di Provinsi Aceh sekaligus, penandatanganan kerjasama antara TNI AD dengan Angkatan Darat Kerajaan Thailand.

Ads

“Kunjungan Panglima RTA membahas kesuksesan penanggulangan konflik di Aceh dan penandatanganan 4th Implementing Arrangement kelanjutan kerjasama TNI AD dengan Angkatan Darat Kerajaan Thailand periode 2020-2023,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ia juga bertemu dengan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar, untuk berbagi informasi terkait bagaimana Aceh yang selama 30 tahun lebih dilanda konflik, bisa berdamai.

“Ini juga dalam rangka melihat apa yang diraih di Aceh, ia juga bertemu dengan Wali Nanggroe untuk sharing, mungkin ada yang berguna dan bisa diterapkan di Thailand,” ujar Andika.

Kunjungan Panglima RTA ke Aceh menggunakan penerbangan militer Thailand, ia juga didampingi Kepala Staf RTA General Teerawat Boonyawat, Danjen 4th Army Area RTA Letjen Pornsak Poolsawat.

Kemudian Danjen Kopassus RTA Letjen Phumipa Chansawang, Dirjen Direktorat Intelijen RTA Letjen Chairat Changkaew serta para pejabat RTA lainnya. [Randi]