MPD Subulussalam Minta Kepsek Kelola Dana BOS Secara Terbuka

MPD Subulussalam Minta Kepsek Kelola Dana BOS Secara Terbuka
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) meminta kepada seluruh kepala sekolah SD dan SMP di kota Subulussalam agar dalam pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dilakukan secara terbuka.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPD Jaminuddin Berutu dalam acara Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta penandatanganan fakta integritas bersama seluruh kepsek SD dan SMP se-kota Subulussalam di Aula Serbaguna Dinas Pendidikan setempat Rabu (22/1).

“Pengelolaan Dana BOS agar dilakukan secara terbuka sesuai dengan aturan, peran dan Fungsi dana BOS” Kata Jaminudin

Ads

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Infokom Baginda Nasution, Plt Kadis Pendidikan Sairun, Sekretaris, Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah SD dan SMP se- kota Subulussalam.

Dalam arahannya, Kadis Infokom menyampaikan bahwa melalui program Smart City, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap aktivitas sekolah di kota Subulussalam dengan menggunakan Camera Drone.

“Kepsek harus bisa menggunakan dan memanfaatkan teknologi komunikasi dengan baik” Kata Baginda Nasution.

Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) Yasin dalam acara tersebut juga menyampaikan arahan agar kepala sekolah tetap menjaga hubungan baik dengan para dewan guru serta komite sekolah.

Sebelumnya, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam Sairun mengatakan bahwa rapat koordinasi itu dilakukan agar komunikasi antara dinas dan kepala sekolah tetap terjaga.

Sedangkan penandatanganan Fakta Integritas dilakukan untuk meningkatkan disiplin para kepala sekolah dan dewan guru di sekolah dasar dan menengah dalam pemko Subulussalam.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga diskusi dan tanya jawab antara dinas dan para kepsek terkait dengan tantangan, hambatan serta masukan untuk memajukan sekolah dan pendidikan di kota Subulussalam. (Satria Tumangger)

Ads