Tugas Berat Liverpool Jadi yang Terbaik di Eropa

M. Salah. (Tribunnews.com)
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Liverpool punya tugas berat untuk jadi tim terbaik di Eropa karena harus melewati rekor tidak terkalahkan miliki AC Milan.

Di musim ini The Reds membuktikan diri bisa jadi yang terbaik di Liga Inggris dengan unggul 16 poin atas Manchester City sebagai pesaing terdekat. Sekaligus belum terkalahkan dalam 23 pertandingan.

Tidak hanya itu, Liverpool juga tengah di jalur yang tepat untuk memecahkan sejumlah rekor di Premier League, salah satunya catatan tidak terkalahkan di Liga Inggris.

Ads

Kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers tengah pekan lalu membuat Liverpool menyamai rekor Chelsea yang tak terkalahkan dalam 40 laga beruntun pada 2004/2005.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu juga berpeluang melewati catatan tidak terkalahkan Arsenal dalam 49 pertandingan di musim 2003/2004.

Dengan mengoleksi unbeaten di 40 pertandingan beruntun, Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya membutuhkan sembilan laga lagi.

loading...

Liga Inggris 2019/2020 sendiri masih menyisakan 15 pertandingan. Melihat performa apik di musim ini, tidak terkalahkan di sembilan laga ke depan bukan hal sulit untuk Liverpool.

Meski akan mudah melewati rekor di Liga Inggris, Liverpool justru perlu bekerja keras untuk melewati rekor tidak terkalahkan di liga di level Eropa.

Sampai dengan saat ini, Milan jadi tim dengan rekor tidak terkalahkan paling lama di liga-liga top Eropa. Dikutip dari Daily Mail, Rossoneri tidak terkalahkan di 58 pertandingan Liga Italia sejak 1991 hingga 1993. Di periode itu Milan tiga kali juara Liga Italia, dua Piala Super Italia, dan Liga Champions.

Guna melewati rekor Milan, Liverpool membutuhkan 19 pertandingan lagi. Itu artinya Liverpool wajib tidak terkalahkan hingga September 2020 atau di musim depan. [CNN]

Ads