Ini 12 Daftar Mahasiswa Asal Aceh di Wuhan

Mahasiswa Aceh di Wuhan. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh menetapkan siaga I dan membuka dua posko penanganan virus corona, satu posko berpusat di Banda Aceh tepatnya di Dinas Sosial Aceh. Hal itu dilakukan karena ada sekitar 12 mahasiswa asal Aceh yang berada di Wuhan, China.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah A Gani, mengatakan bahwa Plt Gubernur Aceh telah mengambil kebijakan terkait dengan wabah virus corona yang bersumber di Wuhan China, dengan mengintruksikan kepada seluruh pejabat Aceh untuk siaga 1.

Saat ini, pihaknya terus melakukan komunikasi di kedutaan Indonesia di China, dan dengan masyarakat Aceh terutama di Wuhan.

Ads

“Posko ini dibentuk untuk memastikan bahwa kontak dengan masyarakat di Wuhan dan China terus terjalin, dan Pemerintah Aceh memastikan bahwa logistik masyarakat Aceh di Wuhan bisa terjamin. Jika ada kesempatan untuk evakuasi maka kita harapkan mereka segera dikeluarkan dari sana,” kata Saifullah kepada wartawan, Minggu (26/1).

Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Alfi salah satu mahasiswa yang masih terisolisr di Wuhan China. 12 mahasiwa Aceh tersebut, kini dibawah pantauan Pemerintah Aceh selama 24 jam, dan kebutuhan logistik mereka bakal ditanggung.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, mengatakan sejauh ini semua mahasiswa Aceh di Wuhan dalam kondisi aman dan terbebas dari virus corona.

“Seluruh mahasiswa Aceh terbebas dari virus Corona. Masyarakat Aceh yang memiliki kerabat di Wuhan untuk tetap tenang dan mengikuti perkembangan informasi dari pemerintah,” kata Alhudri.

Berdasarkan laporan Alfi, ada 12 orang mahasiswa Aceh di Wuhan. Keduabelas mahasiswa tersebut yaitu:

  1. Fadil – CCNU, Wuhan – Aceh Utara
  2. Siti Mawaddah – Huda, Wuhan – Sigli
  3. Alfi Rian – WUT, wuhan Aceh Utara
  4. Ory Safwar – CCNU, wuhan – Banda Aceh
  5. Siti sahara – WHUT, Wuhan – Aceh Tenggara
  6. Hayatul-HUST, wuhan Lhoksumawe
  7. Maisal- HUST , wuhan – Aceh Besar
  8. Jihadullah -WHU, wuhan, Banda Aceh
  9. Ita Kurniawati- WHU, wuhan – Nagan Raya
  10. Agus – zhongnan, wuhan- Sabang
  11. Intan Maghfirah – JISU CC – Banda Aceh (Sekarang di Wuhan )
  12. SAPRIADI – JISU CC Meulaboh ( Sekarang di Wuhan). [Randi]
Ads