Gus Sholah Meninggal Dunia

by danirandi

(KANALACEH.COM) – Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Solah meninggal dunia, Minggu (2/2).

Hal ini dikabarkan putra Gus Solah, Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid.

Gus Solah menurut Ipang wafat pada pukul 20.55 WIB.

Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” demikian ujar Ipang Wahid.

Ipang sebelumnya mengabarkan ayahnya tersebut kritis setelah sebelumnya dirawat di RS Harapan Kita.

Gus Solah wafat diusianya yang ke-77 tahun. Gus Solah pada 2018 sempat dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur karena penyakit lambung.

Ia kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Pada awal 2020 ia dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. [CNN]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang bergulirnya Liga 1, Persiraja akhirnya resmi mengontrak pemain kelahiran Inggris, Adam Mitter selama satu musim. Namun, manajemen Persiraja masih enggan mengungkapkan besaran biaya yang diberikan untuk pesepak bola yang musim lalu bermain di Liga Kanada tersebut. “Untuk satu musim. Semoga dia bisa banyak membantu Persiraja musim ini. Kita sudah deal dan dia kita nyatakan lolos,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djaelani, di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Rabu (29/1). Baca: Pemain Asing Persiraja Adam Mitter Tiba di Banda Aceh Sementara itu, Adam Mitter mengaku senang bisa bermain di Indonesia. Apalagi, usai kehadirannya di Aceh pada Jumat (24/1) lalu disambut baik oleh masyarakat Aceh. “Saya bahagia dan suka dengan Aceh, ini sangat membantu, apalagi masyarakatnya ramah. Atmosfer Liga Indonesia membuat saya memutuskan main di Aceh,” kata pemain berusia 27 tahun itu. Menurut Mitter, Liga Indonesia tidak jauh berbeda dengan negara-negara Asia Tenggara yang pernah diperkuatnya. Jadi, dia yakin bisa beradaptasi dengan cepat bersama pemain lainnya meskipun baru pertama kali bermain di tanah air. “Saya tau Liga Indonesia waktu main di Singapura lawan Madura, atmosfer Liga Indonesia lebih besar dari negara-negara lainnya (se-Asia Tenggara), makanya mau main di Aceh,” katanya. Seperti diketahui, Adam Mitter akan mengawal sektor belakang Laskar Rencong di Liga 1 2020. Mitter terakhir memperkuat tim kasta tertinggi di Liga Kanada yakni Valour Fc. Bersama klubnya itu, Mitter bermain reguler selama 20 pertandingan dan membawa Valour FC di posisi lima klasemen. [Randi] #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehutara_lhokseumawe #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #abdya #persirajaaceh #persiraja #rekrutmen #adammitter #laskarrencong #sepakboladunia #olahraga #pertandingan #clubbola #ligaindonesia #reguler #ligakanada #

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

You may also like