4 Cara Memiliki Dua WhatsApp dalam Satu Hp

Whatsapp.(thenewsonline)

(KANALACEH.COM)  – WhatsApp atau WA menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna paling banyak di dunia. Komunikasi lewat WhatsApp digunakan dalam berbagai kondisi, mulai urusan bisnis hingga yang bersifat pribadi.

Dengan kondisi tersebut, tak heran bila banyak pengguna yang ingin punya dua WA dalam satu Hp. Cara ini dianggap praktis dan ekonomis karena pengguna tak perlu membeli handphone baru untuk punya akun WA lain.

Baca: Rencana Fitur Baru WhatsApp: Hapus Pesan Terjadwal

Berikut 4 cara memiliki dua WhatsApp dalam satu handphone, dikutip dari berbagai sumber,

  1. Mengaktifkan dual messenger

Dual messenger adalah fitur bawaan ponsel, yang memungkinkan pengguna punya dua akun untuk satu aplikasi. Pengguna cukup mengunduh aplikasi WhatApp dari Play Store kemudian klik Setting > Advance Features > Dual Messenger.

Baca: Fitur Baru WhatsApp, Hapus Pesan Otomatis

Pengguna akan melihat daftar aplikasi yang mendukung penggunaan dua akun. Selanjutnya, pengguna cukup menggeser tombol slide pada aplikasi WA untuk mengaktifkan dua akun. Tahap lanjutannya seperti proses install WA di Hp seperti biasa. Pengguna juga dimintai nomor handphone yang akan digunakan di akun WA lainnya.

  1. Menggunakan app clone atau app twin

Sama seperti dual messenger, app clone atau app twin adalah fitur yang telah tersedia di beberapa jenis handphone. Pengguna cukup mengeklik setting kemudian membuka menu app clone atau app twin. Selanjutnya, pengguna cukup memilih WhatsApp dan Hp akan melakukan penggandaan.

Baca: WhatsApp Sekarang Punya Katalog Belanja

Setelah penggandaan selesai, aplikasi WA kedua akan muncul di homescreen handphone dengan lambang clone. Pengguna kemudian masuk ke aplikasi tersebut, ikuti prosedurnya, dan memasukkan nomer ponsel yang akan digunakan di akun WA kedua.

  1. Menginstall parallel space

Parallel space bisa digunakan pengguna, yang ponselnya tidak mendukung memiliki dua akun untuk satu aplikasi. Langkah pertama adalah menginstall parallel space lebih dulu dari Play Store.

Selanjutnya pengguna bisa membuka parallel space, memilih WhatsApp, dan melakukan langkah install seperti biasa dengan nomer handphone yang lain. Untuk Hp dengan klasifikasi 64bit harus mengunduh aplikasi tambahan Parallel Space-64Bit Support.

  1. Mengunduh dual space

Dual space menjadi alternatif selain parallel space, bagi pengguna yang handphonenya tidak mendukung punya dua akun untuk satu WhatsApp. Tahap pertama adalah mengunduh dual space di Play Store, membuka aplikasi, dan memilih WhatsApp.

Tahap selanjutnya cukup mengikuti prosedur yang telah disediakan. Dual space tidak membuat shortcut untuk akun WhatsApp yang lain, sehingga pegguna harus masuk ke aplikasi ini untuk membuka hasil penggandaan. [Detik]

Related posts