Nova Minta Bank Aceh Syariah Optimalkan Penggunaan IT

Adanya dana desa, warga harapkan dibangunnya Bank Aceh di Nibong
Bank Aceh. (Tribunnews)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengingatkan agar Bank Aceh Syariah harus bertransformasi di era digital saat ini. Untuk itu, ia meminta agar bank daerah itu mengoptimalkan penggunaan IT.

“Bank Aceh Syariah juga perlu memperhatikan digitalisasi bisnis bank dalam seluruh aspek operasional. Optimalisasi penggunaan IT di era industri 4.0 ini menjadi suatu keniscayaan,” kata Nova saat melantik direksi dan komisaris Bank Aceh Syariah, Senin (3/2).

Menurutnya, walaupun secara umum Bank Aceh Syariah memiliki kinerja yang sangat baik, namun harus terus memperbaiki berbagai kelemahan yang ada dalam menghadapi kompetitor.

Ads

Terutama, lanjut Nova dalam hal peningkatan kualitas SDM dan pengembangan bidang teknologi, serta perluasan jangkauan operasional. Masalah ini, harus mendapat perhatian yang sangat serius dari jajaran Bank Aceh Syariah.

Mengingat masalah tersebut sangat menentukan dalam menghadapi persiangan yang semakin kompetitif, dan pelaksanaan good corporate governance, serta penerapan manajemen risiko pada industri perbankan.

Nova menyadari kinerja Bank Aceh Syariah beberapa tahun terakhir telah menunjukkan perkembangan yang baik. Kondisi ini menunjukkan sinyal semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat dan relasi pada Bank Aceh Syariah.

Agar kondisi bank ini dapat terus solid dan kuat, ia mengharapkan kepada para Komisaris dan Direksi terpilih, agar terus memprioritaskan penyaluran pembiayaan Bank Aceh Syariah ke sektor produktif, di antaranya usaha mikro, kecil, dan menengah di berbagai bidang usaha.

“Kita perlu memberikan perhatian yang besar ke sektor usaha produktif guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tersedianya lapangan kerja yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh,” ujarnya. [Fahzi/rel]