10 Guru Berprestasi di Sabang Dapat Penghargaan

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – 10 orang guru berprestasi dari sejumlah sekolah di Kota Sabang mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Sabang.

Hadiah tersebut diberikan saat acara bedah dan launching buku pendidikan dari titik Nol Kilometer di aula lantai empat kantor Walikota Sabang.

Para guru tersebut yaitu Sri Wahyuni adalah guru TK Pertiwi Sabang, Dra. Martini dari Penilik TK Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga, Cut Nova Yanti, SP dari SPNF SKB Kota Sabang, Sefrina Dahliani, S.Pd,M.Pd dari SD Negeri 1 Sabang, Fitriani Agustini, S.Pd dari SD Negeri 5 Sabang.

Selanjutnya, Irmawati, S.Pd dari SD Negeri 15 Sabang, Ady Safwan, S.Pd dari SMP Negeri 5 Sabang, Siti hajar, S.Pd dari SMP Negeri 6 Sabang, Yusrizal, S.Pd dari SMP Negeri 7 Sabang, dan Agus Syahril, S.Pd dari SMP Negeri 2 Sabang.

Walikota Sabang diwakili Asisten I Pemko Sabang, Andre Norman mengatakan, Pemerintah Kota Sabang sangat mengapresiasi atas prestasi dan dedikasi para guru yang telah diberikan.

10 orang guru tersebut telah mengharumkan nama Kota Sabang, dengan menorehkan prestasi di tingkat daerah maupun tingkat Nasinoal.

“Hari ini bisa kita lihat cukup banyak guru yang telah berprestasi sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, muali dari tingkat daerah sampai tingkat Nasional,” kata Andre.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kota Sabang, Desiana, mengatakan pihaknya berharap prestasi ini tidak hanya didapat pada kali ini, akan tetapi pada kesempatan – kesempatan selanjutnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, sebelumnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sudah melaksanakan pelatihan literasi dan telah menerbitkan beberapa buku hasil karya tenaga pendidik di Kota Sabang.

“Kami berharap kedepan lebih banyak lagi guru – guru kita yang menorehkan prestasinya, dan menerbitkan buku sebagai hasil karyanya untuk disalurkan ke sekolah – sekolah dalam Kota Sabang,” ujarnya lagi. [Arjun]

Related posts