Prabowo: Kita Masuk Pemerintah karena Ingin Penuhi Janji ke Rakyat

Prabowo saat menghadiri peringatan 14 Tahun tsunami Aceh di Lampulo. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengingatkan para kader partai yang dipimpinnya saat maju ajang Pilpres 2019 membawa lima program dan janji penting. Dari lima janji tersebut, ia berharap bisa menepati dua janji.

“Waktu itu saya katakan pada beberapa tim penasihat saya bahwa kita maju ke rakyat bersama Pak Sandi di awal 2019. Kita maju ke rakyat dengan lima program penting dan lima janji penting,” kata Prabowo di DPP Gerindra, Kamis (6/2).

Dia menyebut lima program dan janji penting tersebut diantaranya ingin memperjuangkan swasembada pangan dan energi. Ia juga ingin memperjuangkan dan mengamankan keamanan dan kedaulatan air.

Ads

“Kita ingin lawan korupsi. Bangun institusi-institusi yang baik. Kelima kita ingin bangun pertahanan yang kuat. Kita masuk ke pemerintah karena ingin penuhi janji pada rakyat,” jelas Prabowo.

Prabowo memahami bila lima janji tersebut tak bisa terealisasi. Namun, minimal melalui kementerian kelautan dan perikanan (KKP) bisa membantu kesejahteraan nelayan. Ia berharap KKP yang dipimpin kader Gerindra yaitu Edhy Prabowo bisa menambah protein untuk rakyat miskin.

“Kita bisa membantu biar anak-anak kita tidak stunting, bisa dapat protein dari laut, bisa tambah devisa,” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo melanjutkan melalui pertahanan, ia bisa menjamin kedaulatan Indonesia dan menjamin bangsa Indonesia tak dipecah belah.

“Karena itu, dari lima janji kita, kita berjuang di dua. Sebagai bagian dari pemerintah, kita punya kesempatan memberi saran, usul, dan program pada presiden RI. Jadi, suara kita dalam rangka perjuangkan kepentingan rakyat juga didengar,” kata Prabowo.

Ia mengajak bersama membangun suasana iklim politik yang baik, sejuk, dan tenang dengan suasana kekeluargaan dan kerukunan.

“Ini harus sangat kita jaga karena negara kita sangat, sangat majemuk, banyak suku, ras, dan budaya,” ujar Prabowo. [viva]

Ads