Zulyadin Resmi Pimpin PMI Kota Subulussalam

(Kanal Aceh/Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Provinsi Aceh T Alaidinsyah melantik Pengurus PMI Kota Subulussalam, untuk masa bakti 2019-2024 di Aula Hotel Hermes One, Penanggalan, Sabtu (8/2).

Sesuai dengan surat Keputusan PMI Aceh yang dibacakan oleh Pengurus PMI Aceh, Subhan Fajri menyebutkan bahwa Zulyadin sebagai Ketua PMI Kota Subulussalam, dibantu oleh berapa Wakil Ketua dan sebagai sekretaris Suardi serta Bendahara Bustra dan beberapa Anggota.

Zulyadin, mengatakan akan membentuk PMR di sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA hingga Unit PMI di Perguruan Tinggi yang ada di kota Subulussalam. ia juga meminta agar dibangun Unit Transfusi Darah (UTD) di kota Subulussalam untuk memenuhi kebutuhan akan Darah di wilayah Barat Selatan Aceh.

“PMI adalah salah satu organisasi kemanusiaan yang berdiri sebulan setelah kemerdekaan Indonesia, PMI juga bagian terpenting dalam kemerdekaan Indonesia, untuk itu kita berharap kepada semua komponen penting di pemko Subulussalam agar mendukung penuh semua kegiatan yang akan dilakukan oleh PMI,” kata Zulyadin.

Ketua PMI Aceh T Alaidinsyah, mengatakan bahwa sesuai UU nomor 1 tahun 2018, PMI hadir untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Bencana.

“Daerah kita masuk dalam areal rawan bencana dan bencana tidak mungkin bisa dihindarkan, untuk itu, kita semua harus menyatu bersama memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang bencana demi keselamatan jiwa serta harta benda kita,” kata T Alaidinsyah.

ia menambahkan, UTD akan dibangun di kota Subulussalam, pengurus PMI Subulussalam yang baru harus bisa memanfaatkan aset yang sudah dimiliki untuk menjalankan roda organisasi kemanusiaan PMI, mulai dari Gedung, 1 unit mobil dauble kabin untuk operasional dan 1 unit mobil ambulance PMI serta aset lain yang dimiliki PMI.

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, mendukung sepenuhnya kegiatan kemanusiaan yang akan dilakukan oleh PMI. [Tumangger]

Related posts