Kota Subulussalam Masuk Zona Rawan Bencana Alam

Wali Kota Subulussalam mengecek kesiapan penanggulangan bencana. (Kanal Aceh/Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Polres Subulussalam bersama Pemerintah Kota gelar Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Kota Subulussalam, Selasa (11/2).

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan menindak lanjuti perintah Kapolri untuk antisipasi dan kesiapan seluruh Forkopimda maupun unsur stakeholder lainnya, dalam menanggulangi bencana mengingat saat ini sudah memasuki bulan-bulan rawan bencana.

“Kita sudah siap siaga dalam penanggulangan bencana alam, mulai dari persiapan pasukan, sarana prasarana, personil dan pelatihan-pelatihan dalam rangka penanggulangan bencana,” kata Kapolres AKBP Qori Wicaksono

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan, kota Subulussalam merupakan zona rawan bencana Alam. Sehingga perlu kesiapsiagaan petugas dan masyarakat dalam menghadapinya.

“Dengan adanya apel gabungan ini, kita berharap semua unsur forkopimda, mulai dari Tagana, PMI, BPBD, Dinas Sosial dan masyarakat seluruhnya agar bencana-bencana alam yang menimpa Kota Subulussalam bisa teratasi,” kata Walkot Bintang.

Kapolres, Wali kota, Wakil Wali kota, Dandim 0118 beserta unsur forkopimda juga memeriksa kesiapan sarana dan prasarana serta Pasukan dan personil penanggulangan bencana kota Subulussalam. [Tumangger]

Related posts