1620 Siswa di Aceh Singkil Terima Beasiswa PIP

pemberian beasiswa kepada siswa di Aceh Singkil . (Kanal Aceh/Khadafi)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) Р Sebanyak 1620 siswa di Kabupaten Aceh Singkil mendapat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Beasiswa tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPR RI asal Aceh dari Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk sejumlah peserta didik di Aceh.

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati di SMA N 1 Singkil Utara, Kamis (13/2).

Ads

Siswa yang akan menerima beasiswa tersebut mencapai 1620 yang akan diplotkan untuk SD sebanyak 653, SMP 481, SMA 480, dan SMK 6 siswa.

Dalam sambutannya, Istri dari Plt Gubernur Aceh tersebut mengatakan, penyerahan beasiswa tersebut bertujuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Aceh.

“Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini dapat memberikan semangat bagi peserta didik di Aceh Singkil,” kata Dyah.

Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Demokrat, Fairuz Akhyar meminta agar kuota beasiswa PIP untuk Kabupaten Aceh Singkil ditambah.

“Harapannya kedepan kuota penerima beasiswa PIP ditambah, kami siap mendata sekolah yang belum tersentuh,” ungkap Fairuz. [Khadafi]

Ads