2021 Sabang Angkat 8 Prioritas Pembangunan

(Dok. pemko Sabang)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Wakil Walikota Sabang Suradji Junus mengatakan, pada tahun 2021 Pemerintah Kota Sabang akan mengangkat 8 prioritas pembangunan dengan 37 sasaran kota, dan 95 indikator sasaran.

Hal terebut dikatakan Suradji Junus, saat memberikan sambutan dalam rapat konsultasi publik rancangan awal rencana kerja Pemerintah Kota Sabang tahun 2021 di Aula Bappeda Kota Sabang, Kamis (13/02).

Ke delapan unggulan tersebut antara lain, peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan syariat islam, peningkatan kualitas hidup manusia melalui pengurangan kemiskinan & pengangguran serta peningkatan pelayanan dasar, perbaikan kesejahtraan masyarakat melalui peningkatan nilai tambah jasa produktif, pertanian, perikanan, perdagangan dan industri.

Ads

Selajutnya, pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal dan potensi daerah, pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui penguatan infrastruktur dasar, konektivitas dan pengembangan wilayah strategis.

Pengelolaan SDA berkelanjutan dan pengurangan resiko bencana, penguatan tatakelola birokrasi pemerintahan, dan peningkatan kemandirian daerah dengan meningkatkan pendapatan asli daerah dan APBK.

“Tahun depan Pemko Sabang akan mengangkat 8 prioritas pembangunan dengan 37 sasaran kota, dan 95 indikator sasaran sebagai wujud dari visi dan misi untuk pembangunan Kota Sabang yang lebih baik dengan demikian pembangunan akan lebih terarah,” ujarnya.

Perencanaan pembangunan tahun 2021 diharapkan lebih mengaktualkan perencanaan daerah berdasarkan permasalahan yang dihadapi masyarakat melalui musrenbang gampong dan kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sehingga perencanaan benar-benar berawal dari masyarakat dan untuk masyarakat, tambahnya lagi. [DA]

Ads